PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO SERBA TIGA LIMA DI KEDUNGADEM BOJONEGORO

MUJIASIH, ANIS (2022) PENERAPAN STRATEGI MARKETING MIX DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO SERBA TIGA LIMA DI KEDUNGADEM BOJONEGORO. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI ANIS MUJIASIH E20182075WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Anis Mujiasih, Dr. Khamdan Rifa’i, S.E, M.Si. 2022 : Penerapan Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Serba Tiga Lima Di Kedungadem Bojonegoro

Kata Kunci : Marketing Mix, Pakaian, Penjualan

Marketing Mix adalah suatu strategi pemasaran yang menggabungkan beberapa elemen di dalam marketing mix itu sendiri yang dilakukan secara terpadu, guna untuk mencapai kesuksesan dalam berbisnis dibutuhkan kecakapan yang komplek dalam pengolahan bisnis tersebut. Di dalamnya memakai elemen 7P yaitu (Produk, Harga, Tempat Promosi, Orang, Proses, dan Bukti Fisik). Dalam strategi tersebut diterapkan Pada Toko Serba Tiga Lima Di Kedungadem Bojonegoro. Dimana usaha fashion ini sangat menjanjikan dalam waktu jangka panjang, dimana pakaian akan selalu dibutuhkan oleh semua manusia.
Fokus penelitian yang diteliti dalam skripsi ini yaitu tentang : (1) Bagaimanakah Penerapan Strategi Marketing Mix Dalam Meningkatkan Volume Penjualan Pada Toko Pakaian Serba Tiga Lima ? (2) Bagaimakah Penerapan Strategimarketing Mix Pada Toko Pakaian Serba Tiga Lima Untuk Menciptakan Kepuasan Konsumen?
Tujuan penelitian ini yaitu (1) Untuk menganalisis penerapan strategi marketing mix pada toko pakaian serba tiga lima dalam meningkatkan volume penjualan. (2) Untuk menganalisis penerapan strategi marketing mix pada toko pakaian serba tiga lima dalam menciptakan kepuasan konsumen.
Metode Penelitian yang dilakukan dalam skripsi ini penelitian kualitatif yaitu yang bersifat deskriptif dan cenderung mengunakan analisis dengan pendekatan induktif. Jenis penelitiannya menggunakan penelitian lapangan yaitu mengali sumber dari hasil dokumentasi dan wawancara langsung kepada yang terkait.
Dari penelitian dapat disimpulkan (1) penerapan strategi marketing mix dengan elemen 7P pada toko serba tiga lima di Kedungadem hanya 1 aspek yang kurang ditetapkan pada aspek bentuk fisik hanya kurang menyediakan tempat untuk mencoba pakaian, masih harus ada perbaikan dan peningkatan secara berkala. (2) untuk penerapan strategi marketing mix dalam menciptkan konsumen dari ke 7P atau aspek sudah sangat baik, melayani dengan ramah dan didukung dengan harga yang terjangkau lingkungan yang nyaman, hanya saja bisa bisa diperluas untuk area tokonya agar para pelanggan tidak berdesakan saat memilih baju, diutamakan harus ada peningkatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs Anis Mujiasih
Date Deposited: 06 Jan 2023 07:14
Last Modified: 06 Jan 2023 07:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16572

Actions (login required)

View Item View Item