STRATEGI MARKETING OFFICER DALAM PENINGKATAN SUMBER DANA DI PT. BPR ANUGERAHDHARMA YUWANA JEMBER CABANG RAMBIPUJI TAHUN 2020-2021 “.

Andrianto, Oky (2022) STRATEGI MARKETING OFFICER DALAM PENINGKATAN SUMBER DANA DI PT. BPR ANUGERAHDHARMA YUWANA JEMBER CABANG RAMBIPUJI TAHUN 2020-2021 “. Undergraduate thesis, UIN KH Ahmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI oky.pdf

Download (2MB)

Abstract

Oky Andrianto, Nur Ika Mauliyah SE., M. Ak. 2022 : “Strategi Marketing Officer Dalam Pengkatan Sumber Dana di PT BPR Anugerhdharma Yuwana Jember Cabang Rambipuji”
PT BPR ADY Jember Cabang Rambipuji mempunyai strategi dalam
mempromosikan suatu (produk) kepada masyarakat untuk mempertinggi sumberdana pada bagian Marketing Officer (MO) menerapkan strategi memperhatikan
produk, harga, promosi, dan tempat yang dikenal dengan strategi bauran
pemasaran (marketing mix) srategi pemasaran memberikan panduan mengenai
segmentasi pasar, identifikasi target pasar, positioning. prosedur yang dijalankan oleh Marketing Officer (MO) untuk meningkatkan sumber dana nasabah yang
terkumpul dari masyarakat menggunakan juga menggunakan strategi jemput bola.
Focus masalah dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana upaya
Marketing Officer (MO) dalam strategi pemasaran untuk mencapai sumber dana
yang optimal di PT. Anugerah Dharmayuwana Cabang Rambipuji Jember? (2)
bagaimana dampak strategi pemasaran dalam peningkatan sumber dana di PT.
Anugerah Dharmayuwana Cabang Rambipuji Jember yang dilakukan oleh
Marketing Officer (MO)?.
Pendekaltaln kualitatif yaln Bug bermalksud untuk memalhalmi fenomena tentang apa
yang dialami oleh subjek penelitian misalnya pelaku, presepsi, motivalsi, tindakan, dan lain-lalin, secara holistik, dan dengan cara
deskripsi dalam
bentuk kata kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus
yalng mia Dalam pendekatan ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif.
Dengan cara menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif penelititi ingin
langsung mengetahui dari pelaku tempat penelitian yaitu menyajikan data,
menganalisis, dan menginterprestasikannya. Dengan memberikan penjabaran dan
mendeskripsikan langsung.
Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa : (1) Strategi yang
dilakukan oleh Marketing Officer adalah dengan cara menebar brosur, ketok tular
dan jemput bola memberikan peningkatan terhadap setiap tahunnya dan
memberikan dampak pada tahun ini. (2) Hasil dari penelitian rata- rata adalah
sebanyak 1.333. perbulannya diantaranya nasabah lama dan nasabah baru dengan
pendapatan menacapai sebesar Rp, 8.409.061.898 maka sangat memiliki dampak
kepada perusahaan.
Kata Kunci: Strategi Marketing Officer, Sumber Dana

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Oky Andri anto
Date Deposited: 10 Jan 2023 08:11
Last Modified: 10 Jan 2023 08:11
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16734

Actions (login required)

View Item View Item