EFEKTIVITAS STRATEGI PENJUALAN MELALUI VIDEO REVIEW DALAM MENARIK KONSUMEN DI ANIS ANISAA COLLECTION DESA TEMBOKREJO KECAMATAN GUMUKMAS KABUPATEN JEMBER

FAIZAH, ALFIRA RISKA (2022) EFEKTIVITAS STRATEGI PENJUALAN MELALUI VIDEO REVIEW DALAM MENARIK KONSUMEN DI ANIS ANISAA COLLECTION DESA TEMBOKREJO KECAMATAN GUMUKMAS KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ALFIRA RISKA FAIZAH WATERMARK.pdf

Download (3MB)

Abstract

Alfira Riska Faizah, Dr. M.F Hidayatullah S.H.I, M.S.I. 2022: Efektivitas Strategi Penjualan Melalui Video Review Dalam Menarik Konsumen Di Anis Anisaa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember

Ulasan produk online dianggap sebagai sumber informasi utama bagi konsumen dan pemasar mengenai kualitas produk karena dibuat oleh seseorang yang sebelumnya sudah menggunakan atau membeli produk berdasarkan penggunaan pribadi mereka. Review produk adalah ulasan dari seseorang atau konsumen secara tertulis atau lisan yang menjelaskan mengenai karakteristik dari sebuah produk berdasarkan dari pengalaman pribadi.
Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi penjualan melalui video review oleh Anis Anisaa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember? 2)Bagaimana efektifitas strategi penjualan melalui video review dalam menarik konsumen di Anis Anisaa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui strategi penjualan melalui video review oleh Anis Anisaa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember. 2) Untuk mengetahui efektifitas strategi penjualan melalui video review dalam menarik konsumen di Anis Anisaa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupateen Jember.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis pendekatan deskriptif. Teknik penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan waktu.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi penjualan, untuk strategi penjualan di Anis Anisa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember mereka membuat strategi pemasaran yang berbeda dengan toko busana lainnya, yaitu strategi penjualan melalui video review produk untuk menarik minat konsumen. 2) Strategi penjualan melalui video review efektif membuat konsumen lebih tertarik karena memudahkan konsumen untuk memilih dan menentukan pilihan produk yang akan dibeli. Sehingga faktor yang paling berpengaruh dalam terpenuhinya target penjualan dilihat dari keberhasilan penerapan strategi penjualan melalui video review dalam penjualan produk.

Kata Kunci: Strategi Penjualan Melalui Video Review, Minat Konsumen, Anis Anisa Collection Desa Tembokrejo Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs ALFIRA RISKA FAIZAH
Date Deposited: 11 Jan 2023 00:12
Last Modified: 11 Jan 2023 00:12
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16760

Actions (login required)

View Item View Item