PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST DAN PRICE TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE

AL GHOZALI, NOVAN (2022) PENGARUH E-SERVICE QUALITY, E-TRUST DAN PRICE TERHADAP E-LOYALTY DENGAN E-SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA ANGGOTA KOPERASI MAHASISWA UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER PENGGUNA E-COMMERCE SHOPEE. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
Novan watermark.pdf

Download (4MB)

Abstract

Novan Al Ghozali, 2022: Pengaruh E-Service Quality, E-Trust Dan Price Terhadap E-Loyalty Dengan E-Satisfaction Sebagai Variabel Intervening Pada Anggota Koperasi Mahasiswa Uin Kiai Haji Achmad Siddiq Jember Pengguna E-Commerce Shopee.

Kata Kunci: E-Service Quality, E-Trust, Price, E-Loyalty E-Satisfaction

Media internet merupakan salah satu sarana pemasaran produk yang memiliki prospek sangat baik saat ini. Seiring dengan pertambahan jumlah pengguna internet yang semakin meningkat, perkembangan e-commerce di Indonesia juga ikut melesat. Salah satunya adalah Shopee.
Rumusan masalah penelitian ini sesuai dengan fenomena yang terjadi pada latar belakang, yaitu pengaruh e-service quality (X1), e-trust (X2), price (X3) terhadap e-satisfaction (Z) dan e-loyalty (Y). Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara parsial hubungan pengaruh variabel-variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan jenis penelitian asosiatif. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa angota aktif Koperasi Mahasiswa Pandhalungan UIN KHAS Jember yang pernah berbelanja di e-commerce Shopee dengan pengambilan sampel noprobability sampling dengan metode accidental sampling 100 responden. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, dengan menggunakan metode analisis path analysis (analisis jalur). Pengujian hipotesis menggunakan uji T dan Uji pengaruh tidak langsung dengan bantuan Software Statistical Package For Sciences (SPSS) versi 26.
Hasil analisis menunjukkan bahwa E-Service Quality berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Trust tidak berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Satisfaction, Price berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Satisfaction, E-Service Quality tidak berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap E-Loyalty, E-Trust berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Loyalty, Price berpengaruh langsung dan signifikan terhadap E-Loyalty, E-Satisfaction tidak berpengaruh langsung dan tidak signifikan terhadap E-Loyalty, E-Service Quality berpengaruh secara tidak langsung dan signifikan terhadap E-loyalty melalui E-satisfaction, E-Trust tidak berpengaruh secara tidak langsung dan tidak signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction, Price berpengaruh secara tidak langsung dan tidak signifikan terhadap E-Loyalty melalui E-Satisfaction.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Novan Novan Al Ghozali
Date Deposited: 10 Jan 2023 09:05
Last Modified: 10 Jan 2023 09:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16778

Actions (login required)

View Item View Item