Strategi Personal Selling dalam Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ampo pada CV Lisa Jaya Mandiri Food Jember

Umi Habibah, Zulia (2023) Strategi Personal Selling dalam Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Ampo pada CV Lisa Jaya Mandiri Food Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ZULIA UMI HABIBAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK
Zulia Umi Habibah, Nur Hidayat, S.E,.M.M, 2022: Strategi Personal Selling
Dalam Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Ampo Pada CV Lisa Jaya
Mandiri Food Jember .
Stretagi personal selling merupakan strategi dalam meningkatkan
penjualan dengan cara menyajikan informasi-informasi tentang suatu produk,
kualitas, kemasan secara langsug kepada pelanggan (face to face). Bentuk
komunikasi yang dilakukan secara lisan atau tatap muka dalam bentuk percakapan
antara penjual dan calon pembeli dengan tujuan untuk mengenalkan produk
sehingga terjadi transaksi penjualan. Strategi tersebut merupakan strategi yang
digunakan perusahaan CV Lisa Jaya Mandiri Food Jember dalam melakukan
penjualan produk untuk memperoleh profit yang sagat tinggi.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Penerapan
Strategi Personal Selling Dalam Meningkatkan Penjualan Air Minum Dalam
Kemasan (Amdk) Ampo Pada CV Lisa Jaya Mandiri Food Jember? 2) Bagaimana
Tantangan dari Penerapan Strategi Personal Selling Dalam Meningkatkan
Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Ampo Pada CV Lisa Jaya
Mandiri Food Jember?
Tujuan penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Untuk mengetahui
bagaimana penerapan strategi personal selling dalam meningkatkan penjualan air
minum dalam kemasan (amdk) ampo pada Cv Lisa Jaya Mandiri Food Jember? 2)
Untuk mengetahui bagaimana tantangan dari penerapan Strategi Personal Selling
dalam Meningkatkan Penjualan Air Minum Dalam Kemasan (Amdk) Ampo Pada
CV Lisa Jaya Mandiri Food Jember?
Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian kualitatif, dengan jenis
penelitian field research. Lokasi penelitian ini di perusahaan CV Lisa Jaya
Mandiri Food Jember. Penentuan informan menggunakan teknik purposive.
Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Adapun analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data kesimpulan.
Sedangkan keabsahan data menggunakan teknik triangulasi sumber.
Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Penerapan strategi personal selling
dilakukan dengan cara melakukan penjualan produk secara langsung (face to face)
dengan bentuk komunikasi secara lisan atau tatap muka. 2) Tantangan dari strategi
personal selling ada 2, yaitu persaingan competitor dan kurangnya pemahaman
masyarakat tentang air minum dalam kemasan (amdk) ampo.
Kata Kunci: Personal selling, Penjualan, Air minum dalam kemasan (Amdk)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Zulia Umi Habibah
Date Deposited: 19 Jan 2023 07:10
Last Modified: 19 Jan 2023 07:10
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/16961

Actions (login required)

View Item View Item