Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga Dan Label Halal Terhadap Kputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Desa Jelbuk

Ainiyah, Ulfa Qurottul (2019) Pengaruh Kepuasan Konsumen, Harga Dan Label Halal Terhadap Kputusan Pembelian Kosmetik Wardah Di Desa Jelbuk. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ULFA QUROTTUL AINIYAH_E20152023.pdf

Download (3MB)

Abstract

Pertumbuhan beragam bisnis terjadi di mana-mana. Jumlah merek dan produk yang beraneka ragam menjadikan persaingan pasar semakin ketat. Ketatnya persaingan membuat setiap pelaku bisnis dituntut untuk mengeluarkan segala kemampuan yang mereka miliki agar dapat bersaing di pasar. Para pengusaha sebagai produsen tidak saja sekedar bertugas untuk menciptakan suatu produk atau jasa semata, tetapi juga disertai kemampuan untuk mengetahui kebutuhankebutuhan konsumen akan suatu produk atau jasa. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: (1) Apakah kepuasan konsumen, harga dan label halal berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Desa Jelbuk? (2) Apakah kepuasan konsumen, harga dan label halal berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian kosmetik Wardah di Desa Jelbuk?. Tujuan penelitian dalam penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui kepuasan konsumen, harga dan label halal berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah. 2) Untuk mengetahui kepuasan konsumen, harga dan label halal berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen kosmetik Wardah. Adapun jenis penelitian yang dilakukan penulis merupakan penelitian kuantitatif dengan tehnik pengumpulan datanya menggunkan angket analisisnya menggunakan regresi linier berganda, uji T, uji F dan koefisien deterninasi. Penelitian ini dilakukan terhadap konsumen kosmetik Wardah di Desa Jelbuk. Hasil penelitian ini yaitu : Secara parsial, variabel independen berpengaruh signifikan secara masing-masing terhadap variabel dependen. Hal ini ditunjukan dari nilai T hitung masing- masing variabel kepuasan konsumen (0,395), harga (0, 145) dan label halal (0,380) > dari T tabel 1,657.Secara simultan, menunjukkan bahwa variabel independen (kepuasan konsumen, harga dan label halal) mempunyai pengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap kepuruasan pembelian kosmetik Wardah di Desa Jelbuk sebesar 35,047. Hal ini ditunjukan dari nilai F hitung (35,047) > F tabel (2,68). Kata Kunci : Kepuasan Konsumen, Harga, Label Halal, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 13 Feb 2023 09:05
Last Modified: 13 Feb 2023 09:05
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18741

Actions (login required)

View Item View Item