Pengaruh Islamic Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Baju Muslim Melalui Situs Belanja Online (E – Commerce) Perspektif Ekonomi Islam. (Pengguna Shopee Masyarakat Kabupaten Jember).

Sholihah, Dawimatus (2021) Pengaruh Islamic Marketing Mix Terhadap Loyalitas Pelanggan Dalam Pembelian Baju Muslim Melalui Situs Belanja Online (E – Commerce) Perspektif Ekonomi Islam. (Pengguna Shopee Masyarakat Kabupaten Jember). Masters thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Dawimatus Sholihah_0839219029.pdf

Download (6MB)

Abstract

Kata Kunci : Customer Value, Cost to Customer, Convenience, Communication, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan Dalam Ilmu marketing Tujuan utama perusahaan atau produsen adalah menciptakan pelanggan, Dalam hal ini perlu diyakini bahwa pelanggan akan memperkirakan tawaran mana yang akan memeberikan nilai paling besar. Pelanggan akan berusaha mendapatkan nilai maksimal, yang dibatasi oleh biaya pencarian, pengetahuan, pendapatan dan mobilitas. Kemampuan atau kegagalan suatu tawaran pemasaran untuk memenuhi nilai akan mempengaruhi kepuasan pelanggan dan akhirnya akan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan, untuk itu setiap perusahaan harus memperlakukan pelanggan sebaik – baiknya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menguji secara empiris variabel – variabel dalam penelitian yang telah dirumuskan dalam rumusan masalah diklasifikasikan sebagai explanatory research, yaitu apakah terdapat pengaruh antara customer value (X1), Cost to customer (X2), communication (X3), convenience (X4) terhadap kepuasan pelanggan (Z) dan Loyalitas Pelanggan (Y). Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Nonprobability sampling yang berbentuk purposive sampling dimana penetapan sampel dengan cara memilih sampel diantara populasi sesuai dengan yang dikehendaki peneliti yaitu sebagian masyarakat kabupaten jember yang berlangganan belanja online di Shopee. Analisis data yang dilakukan menggunakan Path Analisis (Analisis Jalur) dan triming teory. Pengujian hipotesis dengan bantuan software Statistical Package For Sciences (SPSS) versi 22. Hasil Analisis menunjukkan Customer value berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,358. Cost to Customer berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,313. Convenience berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,170. Communication berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,205. Customer value berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,282. Cost to Customer berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,164. Convenience berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dengan (Coefisien Standardlize) 0,154. Communication berpengaruh signifikan terhadap loyalitas, dengan (Coefisien Standardlize) 0,185. Dan kepuasan pelanggan berpengarruh sinifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan (Coefisien Standardlize) 0,338

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Program Magister > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Feb 2023 07:38
Last Modified: 20 Feb 2023 07:38
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/18941

Actions (login required)

View Item View Item