Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Situbondo.

Khotimah, Khusnul (2018) Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Situbondo. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Khusnul Khotimah_083 143 092.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kegiatan pemasaran selalu ada dalam setiap usaha, baik usaha yang berorientasi profit maupun usaha-usaha sosial. Pentingnya pemasaran dilakukan dalam rangka memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat akan suatu produk dan jasa, pemasaran menjadi semakin penting dengan semakin meningkatnya pengetahuan masyarakat. Pemasaran juga dilakukan dalam rangka menghadapi pesaing yang dari waktu ke waktu semakin meningkat. BSM sebagai lembaga keuangan yang ditumbuhkan dari peran masyarakat luas, tidak ada batasan ekonomi, sosial bahkan agama, semua komponen masyarakat dapat berperan aktif dalam membangun sistem keuangan yang lebih adil dan yang lebih penting mampu menjangkau pengusaha yang kecil sekalipun. Rumusan Masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: a) Bagaimana implementasi Promotional Mix dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Situbondo. Tujuan Penelitian ini dilakukan untuk mendeskripsikan strategi Promotional Mix dalam meningkatkan jumlah nasabah di Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Situbondo. Adapun metode penelitian ini yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan jenis field research (penelitian lapangan). Sedangkan metode pengumpulan datanya meliputi, Observasi, Wawancara dan Dokumentasi. Metode informennya menggunakan tehnik porpusive keabsahannya menggunakan Trianggulasi Sumber. Hasil dari peneliti ini menyimpulkan bahwa a). Strategi pemasaran BSM Situbondo menggunakan bauran promosi yaitu periklanan, personal selling, promosi penjualan, publisitas. Kata Kunci : Strategi Pemasaran Meningkatkan Jumlah Nasabah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 28 Feb 2023 07:45
Last Modified: 28 Feb 2023 07:45
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19302

Actions (login required)

View Item View Item