Strategi Pemasaran Word Of Mouth dan Experiential Dalam Mencapai target Pemasaran PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Mumbulsari.

Wardani, Heni Dwi (2017) Strategi Pemasaran Word Of Mouth dan Experiential Dalam Mencapai target Pemasaran PT. Bank Rakyat Indonesia Unit Mumbulsari. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Heni Dwi Wardani_083 133 054.pdf

Download (2MB)

Abstract

Pada setiap bank keberhasilan strategi pemasaran dapat dilihat dari seberapa banyak konsumen yang menjadi nasabah pada bank tersebut sehingga tercapainya suatu target pemasaran. Pemasaran Word Of Mouth dan Experiential dapat dikatakan sebagai strategi pemasaran yang paling efektif untuk memperoleh nasabah dan pencapaian target untuk pemasar. Pada kenyataannya strategi pemasaran Word Of Mouth yang dilakukan oleh marketing setiap harinya di Bank BRI Unit Mumbulsari masih belum sepenuhnya bisa mencapai target pemasaran sesuai yang diharapkan karena prosesnya terlalu lama tetapi sebaliknya melalui pemasaran Experiential melalui cerita dari pengalaman nasabah yang positif bank tersebut dapat mempengaruhi emosi dan logika konsumen lain untuk ikut menggunakan produk bank tersebut. Dari latar belakang yang ada dalam skripsi ini fokus pada: a) Bagaimana Pemasaran Word Of Mouth Dalam Mencapai Target Pemasaran?. b) Bagaimana Pemasaran Experiential Dalam Mencapai target Pemasaran?. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan: Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran word of mouth dan experiential dalam mencapai target pemasaran di Bank BRI Unit Mumbulsari. Hasil penelitian ini yaitu: a) Pemasaran Word Of Mouth di Bank BRI Unit Mumbulsari melalui dor to dor sudah cukup baik dalam mencapai target pemasaran. b) pemasaran Experiential di Bank BRI Unit Mumbulsari melalui pengalaman dari nasabah dan cerita yang lebih meyakinkan jauh lebih baik, menurut para mantri di bank tersebut dengan menggunakan pemasaran Experiential lebih efektif dalam mencapai target pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 06 Mar 2023 09:41
Last Modified: 06 Mar 2023 09:41
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19551

Actions (login required)

View Item View Item