Strategi Pemasaran Agen X Sebagai Program Laku Pandai Pada PT. Bank X Kantor Cabang Jember.

Wahyuni, Sri (2019) Strategi Pemasaran Agen X Sebagai Program Laku Pandai Pada PT. Bank X Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Sri Wahyuni_083 143 033.pdf

Download (1MB)

Abstract

Strategi pemasaran adalah alat fundamental yang direncanakan untuk mencapai perusahaan dengan mengembangkan keunggulan bersaing yang berkesinambungan melalui pasar yang dimasuki dan program pemasaran yang digunakan untuk melayani pasar sasaran tersebut. Dari latar belakang yang ada dalam skripsi ini fokus pada : a) Bagaimana strategi pemasaran Agen X sebagai program Laku Pandai pada Bank X Kantor Cabang Jember?. b) Apa saja hambatan yang dihadapi oleh Bank X dalam menerapkan strategi tersebut pada Bank X Kantor Cabang Jember?. Tujuan penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : a) Untuk mengetahui strategi pemasaran Agen X sebagai program Laku Pandai pada Bank X. b) Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi oleh Bank X dalam menerapkan strategi pemasaran tersebut. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif , jenis penelitian field research. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi. Analisis data kualitatif dilakukan secara interaktif yang terdiri dari tiga komponen yaitu: reduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil dari penelitian ini yaitu : a) strategi pemasaran Agen X pada PT. Bank X KC Jember yaitu dengan memperluas jangkauan Agen X hingga ke pelosok-pelosok dan mengenalkannya secara langsung kepada masyarakat, memberikan fasilitas teknologi digital kepada agen, dan mengembangkan fiturfitur layanan Agen. b) hambatan dalam menerapkan strategi pemasarannya yaitu : banyaknya bank pesaing yang memiliki produk atau layanan yang sama, sinyal menyebabkan lambatnya proses transaksi, dan hambatan yang terakhir adalah adanya agen yang masih kurang aktif. Kata Kunci : Strategi Pemasaran

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 08 Mar 2023 06:51
Last Modified: 08 Mar 2023 06:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/19769

Actions (login required)

View Item View Item