Strategi Pelayanan Dan Harga Dalam Meningkatkan Tingkat Penjualan Di Perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Jember.

Jumali, Ach. (2017) Strategi Pelayanan Dan Harga Dalam Meningkatkan Tingkat Penjualan Di Perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ach. Jumali_083134131.pdf

Download (10MB)

Abstract

Dalam teori ekonomi kepuasaan atau kenikmatan yang diperoleh seseorang dari mengkonsumsikan barang- barang dinamakan teori nilai guna dan utility. Kedua faktor pentapan harga dan pelayanan sangat urgen dan menentukan keputusan konsumen dalam pembelian sehingga membutuhkan strategi- strategi yang maksimal upaya menghasilkan permintaan yang tinggi, dan barang yang ditawarkan lebih banyak. Perusahaan AMDK (Air Mineral Dalam Kemasan) ALBAB merupakan salah satu perusahaan yang ada di Kecamatan Bangsalsari letaknya yang tidak jauh dari jalan raya. Kalau dilihat dari kualitas produknya sangat berkualitas bahkan salah satu dari menejer perusahaan tersebut produk ini hampir menyamakan dengan produk yang kualitasnya lebih tinggi, dan lain sebagainya. Tetapi mengapa perusahaan ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan perusahaan sebelumnya seperti; produk yang ditawarkan di perusahaan berkualitas tinggi, akan tetapi permintaan dari konsumen minim, ataupun naik turun. Adapun permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1) Bagaimana strategi pelayanan perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB yang terletak di Desa Langkap kecamatan Bangsalsari Jember? 2) Bagaimana strategi harga perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB yang terletak di Desa Langkap kecamatan Bangsalsari Jember? Tujuan penelitian ini antara lain adalah: 1) Untuk mengatahui strategi pelayanan di perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB yang terletak di Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Jember. 2) Untuk mengatahui strategi harga di perusahaan AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) ALBAB yang terletak di Desa Langkap Kecamatan Bangsalsari Jember. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Dengan jenis stadi kasus. Sumber data tersebut diperoleh dengan cara observasi, wawancara dan dokumentasi. Data yang diperoleh kemudian dianalisa secara kualitatif deskriptif dan diuji keabsahannya dengan triangulasi tekhnik. Adapun kesimpulan dari penelitian ini bahwa: 1) strategi pelayana yang diterapkan diperusahaan AMDK ALBAB untuk mengukur kepuasan konsumen ada berbagai cara yang di lakukan antara lain menampung komplain dari pelanggan baik dengan cara sms, whatsapp, ataupun secara langsung menyampaikan pada bagian pengiriman kemudian disampaikan kepada yang berpihak untuk segera di tanggapi.kepuasan pelanggan merupakan tujuan kami. 2) Strategi harga yang di terapkan di perusahaan AMDK ALBAB dalam menetapkan harga produksinya dengan cara menjumlahkan biaya produksi, yang meliputi biaya material, transportasi, operasional dan rencana keuntungan yang akan di ambil, kemudian di cari rata-rata setiap masing masing produk setiap kategori. Barulah harga dapat ditentukan menggunakan empat system: distributor, agen, toko dan konsumen. Kata kunci : Strategi, Pelayanan, Harga, Meningkatkan, Penjualan, Perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Ekonomi Islam
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:49
Last Modified: 14 Mar 2023 08:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20139

Actions (login required)

View Item View Item