Analisis Strategi Pengembangan Pasar Tradisional Dalam Meningkatkan Pendapatan Para Pedagang Di Pasar Tanjung.

Arifah, Siti (2017) Analisis Strategi Pengembangan Pasar Tradisional Dalam Meningkatkan Pendapatan Para Pedagang Di Pasar Tanjung. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Siti Arifah_083 134 146.pdf

Download (8MB)

Abstract

Pasar adalah tempat bertemunya pembeli dan penjual melalui pengembangan berbagai program dilakukan. Program pengembangan pasar terkadang di dalam program-program pengembangan pasar terkadang tidak mengalami peningkatan pendapatan tetapi penurunan dalam pendapatan kenyataannya sudah dilakukan berbagai program tetapi berbeda di pasar Tanjung mengalami peningkatan. Oleh karena itu, dalam konteks pembahasan ini mengenai analisis strategi pengembangan pasar tradisional di pasar Tanjung. Fokus kajian yang diteliti skripsi ini adalah: 1)Apa saja ragam strategi pengembangan di pasar Tanjung dalam meningkatkan pendapatan para pedagang? 2) Apa analisis strategi pengembangan pasar tradisional di pasar Tanjung 3) Bagaimana pelaksanaan program pengembangan di pasar Tanjung? Tujuan penelitian ini adalah 1) untuk mengetahui ragam strategi pengembangan pasar tradisional di pasar Tanjung. 2) untuk mengetahui analisis strategi pengembangan di pasar Tanjung. 3) untuk mengetahui pelaksanaan program pengembangan di pasar Tanjung. Untuk mengidentifikasi permasalahan, penelitian menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitianya menggunakan jenis penelitian lapangan.Adapun teknik pengumpulan data menggunakan obervasi, wawancara, dokumentasi.Dan analisis data menggunakan analisis deskriptif.Untuk menguji keabsahan data menggunakan uji kredibiltas atau tingkat kepercayaan, dan menguji kredibilitas data penelitian kualitatif menggunakan triangulasi sumber.Adapun tahap-tahap penelitian adalah memasuki lapangan, selama dilapangan, selesai dilapangan, penulisan laporan. Penelitian ini memperoleh kesimpulan: 1) Analisis strategi pengembangan pasar Tanjung dalam meningkatkan pendapatan para pedagang pertama dilakukan analisis lingkungan yang mempengaruhi peningkatan pendapatan pedagang baik dari kekuatan yang ada di pasar Tanjung. 2) Ragam strategi pengembangan pasar Tanjung ada Penambahan Jumlah dengan Revitalisasi, penambahan Fungsi dengan pendirian Koperasi, dan Perluasan Pasar dengan Promo Pasar melalui program ini peningkatan pendapatan mengalami peningkatan. 3) Pelaksanaan program pengembangan pasar Tanjung disesuaikan dengan peraturan pemerintah daerah yang ada di Kabupaten Jember. Bahwa secara umum program pengembangan di pasar Tanjung di dalam ragam strategi pengembangan adaprogram revitalisasi,pendirian koperasi, promo pasar yang dapat memberikan peningkatan pendapatan kepada para pedagang. Kata Kunci : Strategi Pengembangan,Pasar Tradisional, Pendapatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:54
Last Modified: 14 Mar 2023 08:54
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20239

Actions (login required)

View Item View Item