Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran pada Perusahaan Roti Fatimah Cabang Bondowoso

Saadah, Siti (2017) Analisis SWOT dan Strategi Pemasaran pada Perusahaan Roti Fatimah Cabang Bondowoso. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Siti Saadah_083134059.pdf

Download (3MB)

Abstract

Kewirausahaan merupakan proses penciptaan sesuatu yang baru dan memiliki nilai dengan mengorbankan waktu dan tenaga, melakukan pengambilan resiko finansial, fisik, maupun sosial, serta menerima imbalan moneter serta kepuasan dan kebebasan pribadi. dan Peran kunci dari SWOT adalah untuk membantu mengembangkan kesadaran penuh dari semua faktor yang dapat memepngaruhi perencanaan strategis dan pengambilan keputusan, tujuan yang dapat diterapkan pada hampir semua aspek industri. SWOT dimaksudkan terutama untuk bertindak sebagai teknik penilaian meskipun ada catatan panjang keberhasilan di antara banyak bisnis membuat metode lain dalam manajemen proyek. Begitupun yang terjadi pada perusahaan Fatimah yang terletak di Jl. Diponegoro, No 24 C, Kota Kulon Kec. Bondowoso, karena peneliti melihat promosi yang digunakan sangat sederhana yaitu kebanyakan hanya dari mulut ke mulut dan baru berdiri 6 tahun namun perkembangnya dari tahun ke tahun semakin meningkat pesat. Fokuspenelitian yang diteliti dalam skripsi ini adalah:1)Bagaimana Analisis SWOT tentang StrategiPemasaran di Roti Fatimah Cabang Bondowoso? 2) Bagaimana Strategi Pemasaran di Perusahaan Roti Fatimah Cabang Bondowoso? Tujuan penelitian ini adalah 1) Untuk Mendeskripsikan Bagaimana Aanalisis SWOT Tentang Strategi Pemasaran Roti Fatimah Cabang Bondowoso.2) Untuk Mendeskripsikan BagaimanaStrategi Pemasaran di Perusahaan Roti Fatimah Cabang Bondowoso. Metode Pendekatan penelitian kualitatif, Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan, teknik sampel yang dipilih adalah purposive sampling yaitu mengumpulkan sampel dengan pertimbangan tertentu yang dipandang dapat memberikan data secara maksimal dengan menggunakan data primer dan sekunder. Sedangkan teknik pengumpulan data meliputi observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data dalam penelitian yaitu deskriptif kualitatif. Keabsahan data yang digunakan adalah triangulasi sumber dan metode, serta analisa datanya adalah kualitatifdeskriptif. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa dalam menjalankan usahanya, perusahaan Fatimah Bakery Cabang Bondowoso sudah menerapkan bauran pemasaran (marketing mix). Mengenai pola peningkatan penjualan, perusahaan roti Fatimah mengalami kemajuan yang signifikan. Sedangkan dalam Aanalisis SWOT dalam perusahaan roti Fatimah Cabang Bondowoso sudah menerapkan 4 unsur.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 14 Mar 2023 08:55
Last Modified: 14 Mar 2023 08:55
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20247

Actions (login required)

View Item View Item