Manajemen Personalia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di MTs. Sabda Ria Nada Situbondo Tahun Pelajaran 2016-2017.

Sasmita, Mr (2018) Manajemen Personalia Dalam Meningkatkan Kinerja Pegawai di MTs. Sabda Ria Nada Situbondo Tahun Pelajaran 2016-2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Mr. Sasmita_084133029.pdf

Download (3MB)

Abstract

Manajemen atau pengelolaan merupakan komponen integral dan tidak dapat dipisahkan dari proses pendidikan secara keseluruhan. karena tanpa manajemen tidak mungkin tujuan pendidikan dapat diwujutkan secara optimal, efektif, dan efisien. Penerapan manajemen sekolah secara menyeluruh memerlukan perubahan mendasar terhadap aspek-aspek yang menyangkut keuangan, ketenagaan, kelas, kurikulum, sarana dan prasarana, serta partisipasi masyarakat dan lain-lain. Keberhasilan suatu pendidikan tidak hanya dilihat dari manajemen kelas, kurikulum, murid dan sebagainya, tetapi juga manajemen personalia terutaman dalam rekrutmen pegawai harus sesuai dengan kemampuan pewai tersebut. Maka diperlukan manajemen personalia dalam meningkatkan kinerja pegawai pula. Manajemen personalia adalah perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan kegiatan-kegitan, pengadaan, pengembangan dan pemberian kompensasi, pengintegrasian, pemeliharaan dan pelepasan sumberdaya manusia agar tercapai berbagai tujuan individu dan organisasi dalam masyarakat. Untuk memudahkan proses penelitian ini, maka peneliti mengangkat beberapa fokus penelitian yang diantaranya : (1) Bagaimana rekrutmen personalia dalam meningkatkan kinerja pegawai ?(2) Bagaiman sistem penigkatan SDM kinerja pegawai di Mts sabada ria nada ?(3) Bagaiman manajemen pemutusan sistem kinerja pegawai di Mts Sabda Ria Nada ? tujuan peneliti ini ialah untuk mendiskripsikan, rekrutmen personlia, peningkatan sumberdaya manusia, dan sistem pemutusan kinerja pegawai di MTs Sabda Ria Nada tahun pelajaran 2016- 2017. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan penelitian kualitatif deskriptif dengan jenis pendekatan studi kasus. Dalam pengumpulan data peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Adapun analisis data yang digunakan adalah model Miles Hiberman. Kesimpulan dari hasil penelitian ini Rekrutmen personalia dalam meningkatkan kinerja pegawai di MTs Sabda Ria Nada ini melalui pengumuman lewat pamflet dan di dalam pamflet tersebut tertera semua persyaratan sebagai calon pegawai baru sudah lulus stara 1 (s1).Sistem Penigkatan SDM kinerja pegawai Di MTs Sabda Ria Nada melalui pelatihan guru dan diklat guru. Pemutusan Sistem kinerja Pegawai Di MTs Sabda Ria Nada melalui teguran, peringatan, dan pemutusan kerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 17 Mar 2023 01:53
Last Modified: 17 Mar 2023 01:53
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20492

Actions (login required)

View Item View Item