Analisis Pengaruh Profitabilitas Terhadap Pemberian Kompensasi di Bank BNI Syariah.

Musidah, Ms. (2017) Analisis Pengaruh Profitabilitas Terhadap Pemberian Kompensasi di Bank BNI Syariah. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ms. Musidah_083133048.pdf

Download (28MB)

Abstract

Dalam usaha mencapai tujuan perusahaan dan bank tentunnya menginginkan keuntungan, dengan adanya permasalahan yang dihadapi semakin kompleks seiring dengan perkembangan teknologi di era globalisasi ini. Salah satu cara untuk tercapainya keselarasan tujuan, perusahaan atau perbankan yaitu bisa memberikan perhatian dengan memberikan kompensasi kepada para karyawan karena kompensasi merupakan hubungan timbal balik antara perusahaan dengan karyawan dan dapat memberikan semangat bagi karyawan dalam bekerja. Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah 1) Apakah profitabilitas berpengaruh terhadap pemberian kompensasi di Bank BNI Syariah? 2) Seberapa besar pengaruh profitabilitas terhadap pemberian kompensasi di Bank BNI Syariah?. Tujuan penelitian ini dilakukan, 1) Untuk mengetahui pengaruh profitabilitas terhadap pemberian kompensasi di Bank BNI Syariah. 2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profitabilitas terhadap pemberian kompensasi di Bank BNI Syariah. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian assosiatif berbentuk hubungan kausal, dengan menggunakan sumber data sekunder, yaitu laporan keuangan tahun 2011-2016. Teknik dan intrumen pengumpulan data, menggunakan dokumentasi dan kepustakaan. Adapun teknik analisis dalam penelitian ini adalah asumsi klasik, analisis regresi sederhana dan Uji hipotesis. Hasil dari penelitian ini ialah 1) hasil Uji T menunjukkan bahwa profitabilitas memiliki nilai koefisien regresi sebesar 0,099 dan nilai signifikansi sebesar 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa profitabilitas tidak berpengaruh terhadap pemberian kompensasi di Bank BNI Syariah. 2) hasil Uji Adjusted R Square (R 2) menunjukkan bahwa kemampuan prediftif dari profitabilitas adalah 0,099% dan sisanya 99,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Kata kunci: Profitabilitas dan Kompensasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 20 Mar 2023 07:31
Last Modified: 20 Mar 2023 07:31
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20700

Actions (login required)

View Item View Item