Strategi Pemasaran Jasa Pengecambahan Biji Semangka “CAPARAN” Menurut Perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember

Permana, Riko Dwi Gilang (2017) Strategi Pemasaran Jasa Pengecambahan Biji Semangka “CAPARAN” Menurut Perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Rilo Dwi Gilang Permana_083 122 062.pdf

Download (7MB)

Abstract

Strategi pemasaran jasa dibagi menjadi tiga yaitu, pemasaran internal, pemasaran eksternal dan pemasaran interaktif dan Islam sebagai sebuah agama yang mengatur segala aspek kehidupan, tentu saja mempunyai cara untuk berekonomi. Oleh karena itu peneliti ingin meneliti tentang hal ini. Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah : (1) Bagaimana strategi pemasaran internal jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” menurut perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016?. (2) Bagaimana strategi pemasaran eksternal jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” menurut perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016?. (3) Bagaimana strategi pemasaran interaktif jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” Menurut Perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016? Tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Mendeskripsikan strategi pemasaran internal jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” menurut perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016. (2) Mendeskripsikan strategi pemasaran eksternal jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” menurut perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016. (3) Mendeskripsikan strategi pemasaran interaktif jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” menurut perspektif Ekonomi Islam di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember tahun 2016. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian field research. Teknik yang dipilih adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data menggunakan kualitatif deskriptif dan keabsahan data yang digunakan yaitu traingulasi sumber. Kesimpulan: (1) Pemilik usaha jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember sudah menerapkan strategi pemasaran internal kepada karyawan-karyawannya dengan prinsip Ekonomi Islam. (2) Pemilik usaha jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember sudah menerapkan strategi pemasaran eksternal kepada para pelanggan dengan prinsip Ekonomi Islam. (3) Pemilik usaha dan para karyawan jasa pengecambahan biji semangka “CAPARAN” di Dusun Potok Barat Desa Sukowono Kecamatan Sukowono Kabupaten Jember sudah menerapkan strategi pemasaran interaktif kepada para pelanggan dengan prinsip Ekonomi Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 27 Mar 2023 06:51
Last Modified: 27 Mar 2023 06:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/20988

Actions (login required)

View Item View Item