Analisis Bauran Pemasaran 9P Terhadap Produk Sale Pisang Barlin UD. Sejati Desa Rejoagung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi.

Dewi, Ulfa Aulia (2018) Analisis Bauran Pemasaran 9P Terhadap Produk Sale Pisang Barlin UD. Sejati Desa Rejoagung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ulfa Aulia Dewi_083144022.pdf

Download (3MB)

Abstract

Apapun jenis usahanya proses pemasaran adalah kegiatan yang dimaksudkan untuk mengembangkan dan mencapai suatu tujuan yang diingin suatu usaha. Dengan berbagai keunggulan yang menyertai produk yang ditawarkan kepada konsumen. Begitupun dengan UD. Sejati yang mempunyai pemasaran yang baik, sehingga usahanya berkembang dengan baik sampai saat ini. Adapun fokus masalah yang diteliti yaitu: (1). Bagaimana Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati (2). Apa Faktor Pendukung Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati (3). Apa Faktor Penghambat Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati. Adapun tujuan penelitian yaitu: (1) Untuk Mendiskripsikan Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati (2) Untuk Mendiskripsikan Faktor Pendukung Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati (3) Untuk Mendiskripsikan Faktor Penghambat Bauran Pemasaran 9P di UD. Sejati. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitatif deskriptif. Penelitian yang digunakan adalah penelitian lapangan. Penentuan sumber data dari penelitian ini adalah Purposive sampling. Untuk mendapatkan data dari penelitian ini berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Untuk menguji keabsahan data menggunakan triangulasi teknik. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). bauran produk sale pisang barlin memiliki keunggulan dalam segi rasa dan tekstur yang garing dan renyah. Bauran harga sale pisang barlin ditentukan dari biaya bahan baku dan biaya operasional. Tempat UD. Sejati di Dusun Sumber Groto Desa Rejoagung Kecamatan Srono Kabupaten Banyuwangi. Promosi produk menggunakan media sosial dan secara langsung. Karyawan UD. Sejati pada tahun 2015 karyawan UD. Sejati mendapatkan pelatihan dari Dinas Perindusrtian dan Perdagangan mengenai pengelolaan hasil buah. Untuk proses sale pisang barlin yang pertama harus dilakukan yaitu megupas kulit pisang barlin dan memotong, kemudian proses penjemuran, kemudian proses penggorengan, selanjutnya proses penirisan mengunakan mesin spinner dan pengemasan. Tampilan fisik sale pisang barlin UD. Sejati memiliki sertifikat halal dan nomor PIRT yang tertera dalam stiker kemasan. Kekuatan produk sale pisang barlin yaitu pada segi rasa dan tekstur yang garing dan renyah (2). faktor yang mendukung bauran pemasaran 9P di UD. Sejati yaitu sales (3). faktor penghambat bauran pemasaran 9P yaitu pada segi permodalan. Kata kunci: Bauran Pemasaran 9P (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence, Public Relation, Power)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Diva Magang
Date Deposited: 29 Mar 2023 06:51
Last Modified: 29 Mar 2023 06:51
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21209

Actions (login required)

View Item View Item