PERAN STRATEGI TRIANGLE MARKETING DALAM SISTEM PEMBIAYAAN MUB (MODAL USAHA BAROKAH) DI BMT UGT SIDOGIRI CABANG PEMBANTU KALISAT JEMBER

Putranto, Imanu Dwi Siswo (2018) PERAN STRATEGI TRIANGLE MARKETING DALAM SISTEM PEMBIAYAAN MUB (MODAL USAHA BAROKAH) DI BMT UGT SIDOGIRI CABANG PEMBANTU KALISAT JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Imanu Dwi Siswo Putranto_083143052.pdf

Download (17MB)

Abstract

Strategi Triangle Marketing adalah kegiatan pemasaran, yang satu dan lainnya saling berinteraksi secara optimal. Dimana triangle marketing tersebut meliputi Internal Marketing (IM), Eksternal Marketing (EM), Interactive Marketing (ITM) yang tujuannya adalah untuk meningkatkan pembiayaan di KSPS BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember. Fokus penelitan dalam penelitian ini adalah: 1). Bagaimana praktik sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember? 2). Bagaimana Praktik Strategi Triangel Marketing dalam sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember? 3). Bagaimana Peran Strategi Triangel Marketing Dalam sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember? Tujuan penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui peran Strategi Triangel Marketing dalam sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat. 2). Untuk mengetahuai praktik dalam sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat. 3). Untuk mengetahuai peran dalam sistem pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember. Pendekatan penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif. Jenis pendekatan ini Field Recearch (penelitian lapangan). Subyek dari penelitian ini adalah teknik purposive. Pengumpulan datanya menggunakan tehnik observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah model Miles dan Huberman dengan tehnik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini memperoleh kesimpulan bahwa 1). Praktik pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat menggunkan akad Murabahah sebagai akad utama dan akad Mudharabah sebagai akad tambahannya. 2). Praktik Strategi Triangle Marketing Dalam pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember menggunakan startegi Triangle Marketing yang meliputi, Internal Marketing, Eksternal Marketing, dan Interactive Marketing.3)Strategi triangle marketing sangat berperan terhadap pembiayaan MUB (Modal Usaha Barokah) di BMT UGT Sidogiri Cabang Pembantu Kalisat Jember. Kata Kunci : Strategi Triangle Marketing, Pembiayan MUB (Modal Usaha Barokah).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 03 Apr 2023 07:17
Last Modified: 03 Apr 2023 07:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/21563

Actions (login required)

View Item View Item