Pengaruh Citra Merek, Celebrity Endorsement, dan Price Discount Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk “Jims Honey” di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember

Anggraeni, Tarisa (2023) Pengaruh Citra Merek, Celebrity Endorsement, dan Price Discount Terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk “Jims Honey” di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
TARISA ANGGRAENI_E20192149.pdf

Download (2MB)

Abstract

Tarisa Anggraeni, Nur Ika Mauliyah 2023. Pengaruh Citra Merek, Celebrity Endorsement, dan Price Discount terhadap Keputusan Konsumen Membeli Produk “Jims Honey” di Kecamatan Ambulu Kabupaten Jember.
Kata kunci: Citra merek, celebrity endorsement, price discount, keputusan pembelian, Jims Honey.
Jims Honey adalah suatu produk brand lokal dalam bidang fashion online di Indonesia untuk kebutuhan fashion pria maupun wanita saat ini bagi kalangan menengah-kebawah. Galeri Jims Honey adalah suatu tempat yang terletak di Jl. Kotta Blater No.31, Langon, Ambulu ini menjual berbagai macam produk Jims Honey secara offline (satu-satunya ruko di Ambulu). Jims Honey dapat menguasai konsumen dengan harga yang terjangkau, serta memberikan potongan harga (diskon) pada waktu dan jenis produk tertentu. Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah citra merek berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey? 2) Apakah celebrity endorsement berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey? 3) Apakah price discount berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey? 4) Apakah citra merek, celebrity endorsement, dan price discount berpengaruh terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey di kecamatan Ambulu?. Penelitian ini memiliki tujuan yakni diantaranya: 1) Untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey. 2) Untuk mendeskripsikan pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey. 3) Untuk mendeskripsikan pengaruh price discount terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey. 4) Untuk mendeskripsikan pengaruh citra merek, celebrity endorsement, dan price discount terhadap keputusan konsumen membeli produk Jims Honey di kecamatan Ambulu. Pada penelitian ini penulis menggunakan penelitian kuantitatif dengan jenis explanatory research. Pengambilan sampel ini yakni non-probability sampling dan purposive sampling yakni mengedepankan beberapa pertimbangan dalam memilih sampel serta pengukuran dengan skala likert Dalam penulisan ini setelah dilakukan analisa data yakni diperoleh kesimpulan bahwasanya: 1) Diperoleh nilai t hitung 0.062 ≥ ttabel 1,660 dan nilai signifikansinya 0.950 ≥ 0,05. Maka H1 ditolak. 2) Hasil nilai thitung 1.726 ≥ ttabel 1,660 dan nilai signifikansinya 0.008 ≥ 0,05. Maka H2 diterima. 3) Hasil nilai thitung 10.327  ttabel 1,660 dan nilai signifikansinya 0.00 0,05. Maka H3 diterima. 4) Hasil nilai Fhitung 71.302 ≥ Ftabel 2.696 sedangkan nilai signifikansi 0.000 0.05. berarti H4 diterima, artinya secara simultan variabel citra merek, celebrity endorsement, dan price discount berpengaruh terhadap minat konsumen membeli produk Jims Honey di Kecamatan Ambulu.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Tarisa Anggraeni
Date Deposited: 11 Apr 2023 04:03
Last Modified: 11 Apr 2023 04:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/22185

Actions (login required)

View Item View Item