Analisis Online Marketing pada Penjualan Produk Musae Chips di Jember.

Devi, Fifi Eliah (2021) Analisis Online Marketing pada Penjualan Produk Musae Chips di Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Fifi Eliah Devi_E20172231.pdf

Download (2MB)

Abstract

Musae Chips memasarkan produknya dengan memanfaatkan media online. Salah satu bentuk pemasaran online adalah organic marketing dan non organic marketing. Yakni metode yang berbayar (Non Organic) dan metode tidak berbayar (Organic). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis promosi online marketing pada penjualan produk Musae Chips di Jember Metode penelitian yang digunakan pendekatakan kualitatif dengan jenis kualitatif deskriptif. Pengumpulan datanya meliputi: metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode informannya menggunakan teknik Depth Interview. Adapun analisis datanya menggunakan analisis deskriptif, keabsaha datanya menggunakan triangulasi sumber. Hasil dari penelitian menyimpulkan bahwa: 1). Penerapan promosi online marketing melalui marketplace non organic di aplikasi facebook dan instagram pada penjualan produk Musae Chips di Jember dilakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung ke sosial media kami dan meningkatkan traffic penjualan produk kami. 2). Penerapan promosi online marketing melalui marketplace organic di aplikasi Shopee dan Bukalapak pada penjualan produk Musae Chips di Jember dilakukan untuk memperluas jaringan dalam berpromosi di berbagai marketplace. Kata Kunci: Online marketing, marketplace non organic, marketplace organic.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 05 May 2023 02:26
Last Modified: 05 May 2023 02:26
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23114

Actions (login required)

View Item View Item