Penerapan Strategi Promosi Produk Tabungan Tapenas iB Hasanah pada Nasabah Perempuan di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember.

Alfin, Nurul Lally (2020) Penerapan Strategi Promosi Produk Tabungan Tapenas iB Hasanah pada Nasabah Perempuan di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Nurul Lally Alfin_E20161139.pdf

Download (39MB)

Abstract

Sejauh ini, strategi promosi produk tabungan Tapenas iB Hasanah pada nasabah perempuan belum mampu meningkatkan jumlah yang besar dalam produk Tabungan Tapenas ib Hasanah di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember. Padahal fakta dilapangan menunjukan bahwa jumlah penduduk di Jember yang mendominasi adalah jenis kelamin perempuan. Sehingga fenomena ini menarik untuk diteliti. Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana penerapan strategi promosi produk tabungan tapenas ib hasanah pada nasabah perempuan di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember? 2) Bagaimana dampak dari strategi promosi Produk tabungan tapenas ib hanasah pada nasabah perempuan di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember? Tujuan penelitian: 1) Untuk Mendeskripsikan Penerapan Strategi Promosi Produk Tabungan Tapenas IB Hasanah Pada Nasabah Perempuan Di Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember. 2) Untuk Mendeskripsikan Dampak Strategi Promosi Yang Dilakukan Terhadap Produk Tabungan Tapenas IB Hasanah Pada Nasabah Perempuan Di Bank BNI Syariahkantor Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi non partisipatif, wawancara tidak terstuktur dan dokumentasi. Analisis datanya menggunakan analisis data model Miles and Huberman yaitu reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Sedangkan untuk menguji keabsahan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan metode. Hasil dari penelitian ini adalah: 1) Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember memang menerapkan strategi promosi dalam menjual produk-produk, termasuk Tabungaan Tapenas ib Hasanah yakni dengan bauran promosi seperti: Periklanan, Personal selling, Promosi Penjualan dan Publisitas/ public relation. Tiga bauran promosi kecuali publisitas merupakan bauran promosi sering digunakan oleh Bank BNI Syariah Kantor Cabang Jember dalam menjual produknya pada nasabah perempuan karena mampu membuat nasabah wanita tertarik dan percaya untuk menggunakan produk Tabungan Tapenas ib Hasanah. 2) Dampak dari penerapan strategi promosi produk Tabungan Tapenas ib Hasanah pada nasabah perempuan yaitu menunjukan peningkatan jumlah nasabah perempuan pada Tabungan Tapenas ib Hasanah. namun peningkatan tersebut belum mencapai tingkat yang potensial, mengingat jumlah penduduk di jember lebih didominasi oleh jenis kelamin perempuan. Kata Kunci: Strategi Promosi, Tabungan Tapenas iB Hasanah, Nasabah Perempuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Retno Amelia
Date Deposited: 22 May 2023 02:39
Last Modified: 22 May 2023 02:39
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/23654

Actions (login required)

View Item View Item