Analisis Strategi Pemasaran Prol Tape Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UD. Purnama Jati Jember

Qurotul Aini, Ulhiqoh (2023) Analisis Strategi Pemasaran Prol Tape Untuk Meningkatkan Penjualan Pada UD. Purnama Jati Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Ulhiqoh Qurotul Aini NIM E20192094.pdf

Download (2MB)

Abstract

Ulhiqoh Qurotul Aini, 2023 : Analisis Strategi Pemasaran Prol Tape Untuk
Meningkatkan Penjualan Pada UD. Purnama Jati Jember
Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Prol Tape, UD. Purnama Jati
Strategi pemasaran adalah seperangkat tujuan atau sasaran, kebijakan dan aturan yang dari waktu ke waktu memberikan arahan pada kegiatan pemasaran suatu perusahaan pada setiap tingkat dan tolok ukur serta distribusinya, terutama dalam menanggapi lingkunganan perusahaan dan situasi persaingan yang selalu berubah. Dan strategi pemasaran juga memiliki peran khusus dalam menentukan
hasil yang akan di dapatkan oleh perusahaan. Apabila dalam memilih strategi pemasaran itu tepat maka akan meningkatkan terhadap penjualannya.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran prol tape pada UD. Purnama Jati Jember dalam meningkatkan
penjualan?. 2) Apa saja penghambat dan solusi dari strategi pemasaran di UD. Purnama Jati Jember?.
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran prol tape pada UD. Purnama Jati Jember dalam meningkatkan penjualan. 2) Untuk mengetahui apa saja penghambat dan solusi dari strategi pemasaran di UD. Purnama Jati Jember.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik penelitian menggunakan teknik observasi wawancara
dan dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan : 1) Strategi pemasaran prol tape pada UD. Purnama Jati jember untuk meningkatkan penjualan, yaitu menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari 4P berupa Product (produk),

Price (Harga), Place (tempat), Promotion (Promosi). 2) Faktor yang menjadi penghambat strategi pemasaran yang dilakukan di UD. Purnama Jati yaitu
memiliki kendala di ekspedisi, kondisi produk atau prol tapenya tidak sesuai dengan awal pembelian dan ketahanan prol tape tersebut sebentar hanya 10 hari
dikarenakan tidak menggunakan bahan pengawet dan solusi dari penghambatan strategi pemasaran di UD. Purnama Jati yaitu menjelaskan kepada pembeli atau konsumen bahwasannya kondisi produk ketika sampai ditangan konsumen tersebut tidak sama dengan pas di awal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Ulhiqoh Qurotul Aini
Date Deposited: 16 Jun 2023 08:49
Last Modified: 16 Jun 2023 08:49
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24261

Actions (login required)

View Item View Item