Kinerja perumdam tirta pandalungan cabang puger dalam kegiatan penyediaan air bersih

Rahmawati, Sofia (2023) Kinerja perumdam tirta pandalungan cabang puger dalam kegiatan penyediaan air bersih. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI FINAL_SOFIA RAHMAWATI_E20192130.pdf

Download (1MB)

Abstract

Sofia Rahmawati, 2022 : Kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger Dalam Kegiatan Penyediaan Air Bersih.

Kata Kunci: Kinerja, Perumdam Tirta Pandalungan.

Kinerja bersumber dari kata job performance atau actual performance yang memiliki arti prestasi kerja atau prestasi sesungguhnya yang dicapai oleh seseorang. Hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang didapatkan oleh seorang pegawai dalam menjalankan fungsinya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan kepadanya merupakan pengertian dari kinerja. Kinerja juga memiliki pengertian sebagai suatu prestasi yang diperoleh karyawan dalam melakukan pekerjaannya sesuai dengan standar yang diberikan.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam kegiatan penyediaan air bersih? 2) Apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam kegiatan penyediaan air bersih?.
Tujuan dari penelitian yaitu: 1) Untuk mengetahui kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam kegiatan penyediaan air bersih. 2) Untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam kegiatan penyediaan air bersih.
Untuk merumuskan permasalahan tersebut, pada penelitian skripsi ini memakai penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Dikarenakan persoalan yang akan diteliti berhubungan dengan manusia yang secara mendasar bertumpu pada sebuah pengamatan. Penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami oleh subjek penelitian misalnya tindakan, perilaku, persepsi, motivasi dan sebagainya secara holistik dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alamiah dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah merupakan pengertian dari kualitatif.
Penelitian ini mendapat kesimpulan, yaitu : Kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger sudah bisa dikatakan baik, dari segi efektifitas Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger berhasil mencapai misi dan tujuan yang di tetapkan. Begitu juga dengan responsivitas Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam menanggapi berbagai keluhan pelanggan serta mampu memenuhi kebutuhan masyarakat dalam kegiatan penyediaan air bersih. Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger juga baik dalam segi akuntabilitasnya yaitu bertanggung jawab atas pengelolaan pelayanan terhadap pelanggan dalam melengkapi kebutuhan air bersih kepada pihak yang memiliki kewenangan dan hak untuk meminta pertanggung jawaban. Dan faktor yang dapat mempengaruhi kinerja Perumdam Tirta Pandalungan Cabang Puger dalam kegiatan penyediaan air bersih ada 2 yaitu faktor ekonomi dan faktor sumber daya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140103 Mathematical Economics
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Sofia Rahmawati
Date Deposited: 22 Jun 2023 05:07
Last Modified: 22 Jun 2023 05:07
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24320

Actions (login required)

View Item View Item