Analisis Pengembangan kapabilitas managerial dalam meningkatkan kualitas bank pada masa pandemi pada BRI Unit Teuku Umar KCP Bondowoso

Nasriyyah, Kamilatun (2023) Analisis Pengembangan kapabilitas managerial dalam meningkatkan kualitas bank pada masa pandemi pada BRI Unit Teuku Umar KCP Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN Khas Jember.

[img] Text
mila watermak.pdf

Download (2MB)

Abstract

Kamilatun Nasriyyah, Dr. Hj. Nurul Setianingrum, S.E., M.M 2022: Analisis Pengembangan Kapabilitas Managerial Dalam meningkatkan Kualitas Bank Pada Masa Pandemi Unit Teuku Umar KCP Bondowoso.
Pengembangan Kapabilitas Managerial merupakan skill yang harus ditujunkkan oleh seseorang atau kemampuan dalam menyelesaikan tugas tertentu, dengan hal iini manager dapat menyelesaikan tugas dengan baik sehingga dapat meningkatkan kualitas suatu perusahaan. Dalam hal ini manager terutama pimpinanan Unit Teuku Umar Bondowoso sudah mempunyai cara yang efektif guna untuk meningkatkan sebuah perusahaan yaitu dengan mempunyai ide seperti Membuat Perencanaan (Planning), Membuat Pengaturan (Organizing), Memimpin Organisasi (Leading), dan Melakukan Pengawasan (Controlling).
Fokus penelitian pada skripsi ini yaitu : (1) bagaimana pengembangan kapabilitas managerial dalam meningkatkan kualitas Bank pada masa pandemi pada Bank Rakyat Indonesia Unit Teuku umar? (2) bagaimana cara meningkatkan kualitas Bank Rakyat Indonesia Unit Teuku Umar Bondowoso?
Tujuan penelitian ini adalah untuk (1) mengetahui bagaimana pengembangan kapabilitas managerial dalam meningkatkan kualitas Bank Rakyat Indonesia Unit teuku Umar Bondowoso. (2) mengetahui cara meningkatkan kualitas Bank Rakyat Indonesia Unit Teuku umar Bondowoso.
Untuk mengidentifikasi masalah tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deksriptif yang dilaksanakan di Bank Rakyat Indonesia unit Teuku Umar Bondowoso. Dalam penentuan informan peneliti menggunakan teknik purposive yaitu pertimbangan tertentu terhadap informan yang dianggap mengetahui terkait penelitian. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Analisa data yang dilakukan melalui empat tahapan yakni, pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan kesimpulan serta keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1) Pengembangan kapabilitas managerial dalam meningkatkan kualitas Bank Rakyat Indonesia Unit Teuku Umar KCP Bondowoso seorang manager dilakukan dengan menggunakan 4 cara yaitu: Perencanaan, Evaluasi, Pengaturan, Memimpin Organisasi dan Melakukan Pengawasan. Dalam hal ini seorang manager juga mempunyai beberapa kerampilan atau skill yaitu: Keterampilan teknis, Keterampilan kemanusiaan, dan Keterampilan konseptual. 2) meningkatkan kualitas Bank merupakan aktivitas untuk mengatur kinerja dengan standar dan segala usaha sistematis. Seorang pimpinan untuk meningkatkat kualitas Bank mempunyai cara cara seperti: Memaksimalkan SDM yang dimiliki, Fitur pelayanan yang efektif, pendekatan nasabah potensial, meningkatkan kualitas layanan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 10 TECHNOLOGY > 1006 Computer Hardware > 100603 Logic Design
14 ECONOMICS > 1403 Econometrics > 140305 Time-Series Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms Kamilatun Nasriyyah
Date Deposited: 20 Jun 2023 07:18
Last Modified: 20 Jun 2023 07:18
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24341

Actions (login required)

View Item View Item