Pengaruh Cafe Atmosphere, Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Nuansa Kopi Jember

Rachmawati, Wulan (2023) Pengaruh Cafe Atmosphere, Harga Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Cafe Nuansa Kopi Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Wulan Rachmawati_E20192383.pdf

Download (5MB)

Abstract

Wulan Rachmawati, Agung Parmono, 2023: “Pengaruh Café Atmosphere, Harga Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Café Nuansa Kopi Jember”
Di tengah padatnya kesibukan masyarakat membuat mereka merasa stress dan memerlukan tempat istirahat sejenak, perihal tersebut memicu banyak bermunculan bisnis café. Pada Kota Jember sendiri banyak ditemukan café disetiap tempatnya, salah satunya ialah café Nuansa Kopi Jember. Maraknya café-café yang ada mewajibkan produsen untuk melakukan sebuah inovasi supaya mampu bersaing dengan kompetitornya, inovasi yang dilakukan bermacam-macam mulai dari menciptakan café atmosphere. Café atmosphere diterapkan karena dapat merangsang konsumen tertarik untuk berkunjung dan melakukan pembelian di cafe tersebut, selain café atmosphere juga terdapat harga produk, karena harga produk yang terjangkau juga akan mempengaruhi keputusan pembelian. Selain café atmosphere dan harga produk, kualitas pelayanan juga harus ditingkatkan karena dengan adanya pelayanan yang baik akan membuat konsumen merasa puas dalam melakukan pembelian.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah café atmosphere, harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara partial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada café Nuansa Kopi Jember?
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh café atmosphere, harga produk dan kualitas pelayanan secara partial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada cafe Nuansa Kopi Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis explanatory research dianalisis menggunakan regresi linear berganda. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode purposive sampling dan menggunakan rumus cochran sehingga diperoleh 97 responden sebagai sampel. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu menggunakan kuisioner dan teknik analisis data ydng dilakukan yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), uji hipotesis (uji partial t dan uji simultan f) dan uji koefisien determinasi R2 dengan bantuan Software Statistical Package for Science (SPSS) versi 21.
Hasil analisis dalam penelitian ini menunjukkan bahwa café atmosphere, harga produk dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif dan signifikan secara partial terhadap keputusan pembelian konsumen pada café Nuansa Kopi Jember, serta café atmosphere, harga produk dan kualitas pelayanan berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada café Nuansa Kopi Jember.
Kata Kunci : Café Atmosphere, Harga Produk, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Wulan Rachmawati
Date Deposited: 05 Jul 2023 00:41
Last Modified: 05 Jul 2023 00:41
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/24705

Actions (login required)

View Item View Item