Analisis lingkungan kerja dan prestasi kinerja karyawan terhadap pemberian kompensasi di Baitul Maal wat Tamwil BMT UGT Nusantara Cabang Bangsalsari Jember

Jannah, Alviatul (2023) Analisis lingkungan kerja dan prestasi kinerja karyawan terhadap pemberian kompensasi di Baitul Maal wat Tamwil BMT UGT Nusantara Cabang Bangsalsari Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Alviatul Jannah_E20191230.pdf

Download (2MB)

Abstract

Sumber daya Manusia merupakan faktor yang sangat sentral dalam suatu organisasi, apapun tujuan dan bentuknya, organisasi dibentuk berdasarkan visi untuk kepentingan manusia. Pentingnya suatu sumber daya manusia dalam suatu organisasi menuntut setiap organisasi mendapatkan pegawai yang prestasi kinerjanya meningkat untuk menjalankan organisasi tersebut agar lebih maju untuk kedepannya. Sumber Daya Manusia atau disebut juga SDM merupakan suatu ilmu dan seni yang mengatur hubungan dan peranan tenaga kerja agar efektif dan efisien membantu terwujudnya tujuan suatu organisasi, karyawan dan masyarakat.
Fokus penelitian ini adalah: 1). Bagaimana peran lingkungan kerja dalam mendorong kinerja karyawan di Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara Cabang Bangsalsari Jember. 2). Bagaimana peran pemberian kompensasi terhadap prestasi karyawan di Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara Cabang bangsalsasari Jember.
Tujuan penelitian ini adalah: 1). Mengetahui peran lingkungan kerja dalam mendorong kinerja karyawan di Baitul Maal wat Tamwil (BMT) NU Nusantara Cabang Bangsalsari Jember. 2). Mengetahui peran pemberian kompensasi terhadap prestasi karyawan Baitul Maal wat Tamwil (BMT) UGT Nusantara cabang Bangsalsari Jember.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif. Penulis langsung ke BMT UGT Nusantara Cabang Bangsalsari Jember untuk memperoleh data dan informasi yang berkenaan dengan permasalahan yang akan diteliti. Metode pengumpulan data: observasi, wawancara dan dokumentasi. Sedangkan untuk menguji keabsahan datanya menggunakan Triangulasi sumber yaitu mengecek data yang telah diperoleh dari beberapa sumber.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) lingkungan kerja mempunyai peran penting terhadap kinerja karyawan di BMT UGT Nusantara cabang Bangsalsari Jember karena dengan adanya lingkungan kerja yang nyaman, aman dan menyenangkan akan membuat karyawan lebih semangat dan dapat meningkatkan prestasi kinerjanya. 2) peran pemberian kompensasi terhadap prestasi karyawan di BMT UGT Nusantara cabang Bangsalsari Jember adalah dapat memenuhi kebutuhan hidupnya, baik pakaian, makanan, dan kebutuhan lainnya, Karyawan lebih semangat dalam bekerja.
Kata kunci : Sumber daya manusia, Prestasi Kinerja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140101 History of Economic Thought
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mrs Alviatul Jannah Jannah
Date Deposited: 05 Jul 2023 01:57
Last Modified: 05 Jul 2023 01:57
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25051

Actions (login required)

View Item View Item