Pengaruh Kepemimpinan Manajer Operasional Dan Layanan Melalui Pemberian Motivasi Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan

Holik, aburizal (2020) Pengaruh Kepemimpinan Manajer Operasional Dan Layanan Melalui Pemberian Motivasi Dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Moh Aburizal Holik_E20161146.pdf

Download (2MB)

Abstract

Moh. Aburizal Holik, Dr. Nikmatul Masruroh, S.H. I. M.E.I 2023 : Pengaruh Kepemimpinan Manajer Oprasional dan Layanan Melalui Pemberian Motivasi dan Insentif Terhadap Kinerja Karyawan di BRI Kantor cabang Jember.
Dalam era modern seperti sekarang persaingan di dunia perbankan makin meningkat. Sumber daya manusia menjadi salah satu faktor utama dalam mengelola perbankan. Sebagai salah satu bank milik pemerintah terbesar, BRI sangat memperhatikan kinerja karyawannya. Salah satunya BRI Kantor Cabang Jember. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember yaitu Kepeimmpinan Manajer Oprasional dan Layanan, peberian Motivasi dan pemberian insentif.
Adapaun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1) Untuk mengetahui apakah kepemimpinan manajer oprasional dan layanan melalui pemberian motivasi dan insentif berpengaruh terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember secara parsial 2) Untuk mengetahui apakah kepemimpinan manajer oprasional dan layanan melalui pemberian motivasi dan insentif berpengaruh terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember secara simultan
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepemimpinan manajer oprasional dan layanan melalui pemberian motivasi dan insentif terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui data primer yaitu dengan menyebarkan kuesioner kepada karyawan di BRI Kantor Cabang Jember.
Pendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan berlokasikan di BRI Kantor Cabang Jember dengan jenis penelitian deskriptif untuk mendeskriptifkan atau memberikan gambaran terhadap obyek yang di teliti melalui data sampel atau populasi dengan angka. Instrumen yang digunakan untuk memperoleh data dalam penelitian ini adalah melalui kuesioner (angket), Observasi dan dokumentasi.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa: Variabel Kepemimpinan Manajer Oprasional dan Layanan (X1) menunjukkan nilai t hitung sebesar 5,477 > t tabel (1,99834). Maka dapat disimpulkan bahwa Kepemimpinan Manajer Oprasional dan Layanan berpengaruh positif terhadap kinerja karyawan di BRI Kantor Cabang Jember. Pada variabel motivasi (X2) menunjukkan nilai t hitung sebesar 12,217> t tabel (1,99834), dimana H0 ditolak dan H2 diterima yang berarti terdapat pengaruh variabel X2 terhadap Variabel Y. Dan pada variabel Insentif (X3) menunjukkan nilai t hitung sebesar 4,493> t tabel (1,99834), dimana H0 ditolak dan H3 diterima yang berarti terdapat pengaruh variabel X3 terhadap Variabel Y. yang artinya variabel Motivasi dan Insentif berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Bank BRI Kantor Cabnag Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: mohamad aburizal holik
Date Deposited: 10 Jul 2023 08:18
Last Modified: 10 Jul 2023 08:18
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25681

Actions (login required)

View Item View Item