STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK BIO MORINGA DI GERAI SEHAT BIO MORINGA MAESAN BONDOWOSO

Balya, Ahmad Muhammad (2023) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM PENINGKATAN PENJUALAN PRODUK BIO MORINGA DI GERAI SEHAT BIO MORINGA MAESAN BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ.

[img] Text
Ahmad Muhammad Balya-1.pdf

Download (4MB)

Abstract

Ahmad Muhammad Balya, Dr. Nurul Widyawati Islami Rahayu, M.Si, 2023: Strategi Komunikasi Pemasaran Dalam Peningkatan Penjualan Produk Bio Moringa di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso.

Persaingan di dunia bisnis pada saat ini mulai ketat. Dimana setiap perusahaan harus memiliki strategi pemasaran yang benar agar dapat menarik daya beli konsumen untuk membeli produk atau jasa. Kegiatan pemasaran memiliki dua tujuan yakni tujuan dalam jangka panjang dan jangka pendek. Dalam hal ini pihak Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso menggunakan strategi komunikasi pemasaran dalam mengembangkan bisnisnya.
Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah: (1) Bagaimana strategi komunikasi pemasaran pada produk Bio Moringa di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso?. (2) Bagaimana tingkat penjualan produk Bio Moringa di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso?.
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) Untuk mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran pada produk Bio Moringa di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso. (2) Untuk mendeskripsikan tingkat penjualan produk Bio Moringa di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Dalam penentuan subjek penelitian menggunakan teknik purposive serta menggunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi.
Kesimpulan penelitian ini adalah: (1) Komunikasi pemasaran di Gerai Sehat Bio Moringa Maesan Bondowoso merupakan hal yang paling dibutuhkan dan sangat penting untuk mencapai tujuan agar usaha semakian maju dan berkembang. Strategi promosi yang dilakukan oleh Gerai Sehat Bio Moringa Maesan meliputi iklan di radio, penyebaran brosur, penjualan personal, dan hubungan dengan masyarakat secara langsung. (2) Dalam pengaplikasian strategi komunikasi pemasaran Gerai Sehat Bio Moringa Maesan tidak mampu menerapkan semua jenis bauran strategi pemasaran, sehingga tertinggal perkembangan teknologi. Awalnya tingkat penjualan meningkat selama tiga tahun berurut-turut tapi pada akhirnya menurun karena strategi yang dilakukan kurang mengikuti perkembangan zaman atau teknologi.

Kata Kunci: Strategi Komunikasi, Penjualan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Depositing User: Mr Ahmad Muhammad Balya
Date Deposited: 11 Jul 2023 02:32
Last Modified: 11 Jul 2023 02:32
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/25927

Actions (login required)

View Item View Item