Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Akhlakul Karimah Siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi

Shofwatun, Nisa (2023) Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Akhlakul Karimah Siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
WATERMARK SKRIPSI SHOFYATUN NISA.pdf

Download (5MB)

Abstract

Shofwatun Nisa, 2023: Pengaruh Media Sosial Tiktok Terhadap Akhlakul Karimah Siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi.
Kata kunci: Media Sosial Tiktok, Akhlakul Karimah, Mts. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi

Kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang pesat dan tidak terbendung yang dapat memberikan pengaruh langsung maupun tidak langsung bagi masyarakat, khususnya di kalangan remaja dan anak sekolah. Jika guru tidak memperhatikan dalam memberikan arahan atau penjelasan agar siswa tidak terpengaruh dengan perkembangan media sosial saat ini, maka perkembangan platform media sosial Tiktok yang berdampak signifikan terhadap akhlak, ibadah, dan etika siswa akan terjadi. Rumusam Masalah dalam skripsi ini adalah: 1. Bagaimana tingkat pengaruh media sosial tiktok terhadap akhlakul karimah siswa Mts miftahul mubtadiin sumberberas muncar banyuwangi? 2. Bagaimana tingkat akhlakul karimah siswa Mts miftahul mubtadiin sumberberas muncar banyuwangi? 3. Apakah terdapat pengaruh media sosial tiktok terhadap akhlakul karimah siswa Mts miftahul mubtadiin sumberberas muncar banyuwangi? Tujuan penelitian ini adalah: 1. Untuk mengetahui tingkat pengaruh media sosial tiktok terhadap akhlakul karimah siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi. 2. Untuk mengetahui tingkat akhlakul karimah siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi. 3.Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh media sosial tiktok terhadap akhlakul karimah siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi. Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif, dengan populasi siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas, sebanyak 400 siswa dan sampel yang digunakan adalah sebanyak 10% yakni 40 orang. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan menggunsksn skala media sosial tiktok dan akhlakul karimah. Penelitian ini memperoleh kesimpulan. terdapat hasil output tabel SPSS, dimana tingkat signifikansi P-value (0.000) < Sig (0.05), maka Ho ditolak dan Ha diterima, yang berati “berpengaruh”, maksudnya penggunaan media sosial tik tok berpengaruh terhadap akhlakul karimah siswa MTS. Miftahul Mubtadiin Sumberberas Muncar Banyuwangi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 13 EDUCATION > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Shofwatun Nisa
Date Deposited: 13 Jul 2023 01:52
Last Modified: 13 Jul 2023 01:52
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26767

Actions (login required)

View Item View Item