Strategi Pengembangan Usaha Produksi Susu Kambing Peranakan Sapera Mister Wedhos Farm Untuk Peningkatan Ekonomi Di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi

Mochammad, Sholeh (2023) Strategi Pengembangan Usaha Produksi Susu Kambing Peranakan Sapera Mister Wedhos Farm Untuk Peningkatan Ekonomi Di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI SHOLEH LENGKAP.pdf

Download (16MB)

Abstract

Mochammad Sholeh, M. Daud Rhosyidy, 2023: Strategi Pengembangan Usaha Produksi Susu Kambing Peranakan Sapera Mister Wedhos Farm Untuk Peningkatan Ekonomi Di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi

Kata Kunci: Strategi Pengembangan Produksi, dan Peningkatan Ekonomi.

Strategi pengembangan atau proses untuk melakukan tindakan dalam membuat suatu keputusan yakni usaha yang sudah direncanakan sebelum usaha tersebut berdiri dan berkelanjutan untuk menerapkan rencana pengembangan sistem dengan menggunakan beberapa metode dan analisis yang sudah diperkirakan sebelumnya. Produksi juga bisa dikatakan menciptakan suatu barang dan jasa untuk memenuhi kebutuhan manusia. Dalam hal ini produksi sangat dibutuhkan dilingkungan sekitar dikarenakan faktor-faktor produksi seperti seperti sumber daya alam, tenaga kerja, modal dan teknologi yang sangat berperan penting dalam produksi.maka dari itu produksi mengutamakan pada usaha yang bisa menimbulkan kegunaan yang lebih banyak dari suatu barang dan jasa untuk memenuhi dan memperkuat kebutuhan masyarakat.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: 1) Bagaimana Strategi Perusahaan Mister Wedhos Farm untuk mengembangkan produksi susu kambing peranakan sapera di desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. 2) Bagaimana pengembangan usaha susu kambing peranakan sapera untuk peningkatan ekonomi di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.
Tujuan Penelitian ini yaitu: 1)Untuk Mengetahui Bagaimana Strategi yang dilakukan Perusahaan Mister Wedhos Farm untuk mengembangkan produksi susu kambing peanakan sapera di desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi. 2) Untuk mengetahui Bagaimana pengembangan usaha susu kambing peranakan sapera untuk penigkatan ekonomi di Desa Kajarharjo Kecamatan Kalibaru Kabupaten Banyuwangi.
Metode yang peneliti gunakan yaitu metode Deskriptif Kualitatif dan jenis penelitian ini bersifat penelitian lapangan (field research). Penentuan informan ini peneliti menggunakan Purposive. Teknik pengumpulan data menggunakan Observasi, Wawancara, dan Dokumentasi. Analisis data menggunakan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan kesimpulan. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Kesimpulan pada penelitian ini yaitu 1) Strategi pengembangan ini bisa dikatakan usaha yang menyeluruh dan sangat membutuhkan bantuan dan dukungan dari seorang pimpinan atas apa yang sudah dirancang sejak awal untuk meningkatkan efektivitas dan menunjang kesehatan bagi perusahaan tersebut. Mister Wedhos Farm berkomitmen untuk meningkatkan dan mengembangkan kambing perah sehingga bisa menghasilkan lebih banyak lagi susu kambing. 2) Setiap hari perusahaan Mister Wedhos Farm bisa menghasilkan 8 sampai 10 liter per hari dan per liternya di jual dengan harga 25 ribu rupiah. Susu kambing mempunyai manfaat yang sangat banyak salah satunya bisa mencerdaskan anak dan masih banyak yang lainnya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: S.E Mochammad Sholeh
Date Deposited: 14 Jul 2023 06:17
Last Modified: 14 Jul 2023 06:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/26945

Actions (login required)

View Item View Item