Analisis Pengembangan Industri Kreatif Dalam Penerapan Usaha Booth Container di Cena Usaha Barokah Bali

M. Qoyyumul, Abror (2023) Analisis Pengembangan Industri Kreatif Dalam Penerapan Usaha Booth Container di Cena Usaha Barokah Bali. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
M. QOYYUMUL ABROR_E20192348.pdf

Download (3MB)

Abstract

Booth Container merupakan gerobak Container kini marak diperjual belikan dan digunkan untuk berjualan dikarenakan peluang yang bagus sehingga seorang pelaku usaha membuat ide dan kreativitas, cara membuatnya yaitu mencontoh model container pengaplikasinya sehingga terbuatlah booth container. Peluang ini dimanfaatkan oleh industri kreatif milik Cena Usaha Barokah Bali.
Berdasarkan latar belakang diatas, maka yang menjadi fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana proses pengembangan industri kreatif pembuatan booth container di Cena Usaha Barokah Bali? 2) Apa faktor yang dapat memperkuat daya kreasi pengenmbangan industri kreatif jasa pembuatan booth container di Cena Usaha Barokah Bali?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) mendeskripsikan proses pengembangan industri kreatif pembuatan booth container di Cena Usaha Barokah Bali. 2) menganalisis faktor yang dialami Cena Usaha Barokah Bali dalam mengembangkan industri kreatif pembuatan booth container.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan kualitatif deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan, observasi, wawancara dan dokumentasi.
Hasil penelitian yang telah ditemukan adalah sebagai berikut: 1. Proses pengembangan industri kreatif pembuatan booth container yaitu dengan menggunakan ide, mampu bersaing, kerjasama, dan konsep relatif sehingga dapat diperoleh perusahaan yang berkembang dan maju 2. Faktor yang dialami perusahaan yakni produksi, pemasaran, penjualan dan promosi menjadi bahan acuan terkait mengembangkan perusahaan agar menjadi perusahaan yang bisa sukses dibidang industri kreatif

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: M. Qoyyumul Abror
Date Deposited: 26 Sep 2023 07:59
Last Modified: 26 Sep 2023 07:59
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28582

Actions (login required)

View Item View Item