PENGARUH TREND BRAND AMBASSADOR ARTIS KOREA (NCT DREAM) DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN NCTZEN DI INDONESIA

Ariskah, A'is (2023) PENGARUH TREND BRAND AMBASSADOR ARTIS KOREA (NCT DREAM) DAN KOREAN WAVE TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN NCTZEN DI INDONESIA. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
skripsi a'is ariskah.pdf

Download (4MB)

Abstract

A’is Ariskah, Dr. Retna Anggitaningsih, S.E, M.M, 2023: Pengaruh Trend Brand Ambassador Dan Korean Wave Terhadap Minat Beli Konsumen Nctzen Di Indonesia

Kata Kunci: Brand Ambassador, Korean Wave, Minat Beli, Konsumen.

Minat beli merupakan keinginan seseorang untuk membeli sesuatu. Naiknya minat pembelian bisa dikarenakan adanya trend-trend baru yang masuk ke lingkungan pasar. Seperti dengan masuknya budaya Korea yang telah tersebar di wilayah Indonesia sehingga banyak masyarakat yang mulai mengikuti mulai mengikuti dari gaya berpakaian, selera makanan, hingga menggunakan bahasa Korea di kehidupan sehari-hari. Tidak hanya itu, penggunaan brand ambassador artis Korea juga telah marak digunakan beberapa perusahaan untuk menarik perhatian mastarakat.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Apakah Trend Brand ambassador Artis Korea Berpengaruh Positif Terhadap Minat Beli Konsumen Nctzen Indonesia? 2) Apakah Korean Wave Berpengaruh Positif Terhadap Minat Beli Nctzen Indonesia? 3) Apakah Trend Brand Ambassador dan Korean Wave Bersamaan Berpengaruh Positif Terhadap Minat Beli Konsumen Nctzen Indonesia?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui Pengaruh Trend Brand Ambasador Artis Korea terhadap Minat Beli Konsumen Nctzen Indonesia. 2) Untuk mengetahui Pengaruh Korean Wave Terhadap Minat Beli Nctzen Indonesia. 3) Untuk mengetahui Apakah Trend Brand Ambassador Artis Korea dan Korean Wave Secara Bersamaan Memiliki Pengaruh Terhadap Minat Beli Konsumen Nctzen Indonesia.
Penelitian pada minat beli konsumen ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif kuantitatif. Adapun teknik pengumpulan data yang dilakukan yakni dengan penyebaran kuesioner, observasi, dokumentasi dan kepustakaan. Sedangkan analisis data yang digunakan dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, uji normalitas, uji multikolineritas, dan uji hipotesis menggunakan koefesien determinasi, uji parsial, dan uji simultan.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1) Variabel brand ambassador berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. 2) Variabel Korean wave berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. 3) Variabel brand ambassador dan variabel Korean wave keduanya menunjukkan bahwa secara bersamaan mampu berpengaruh terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140104 Microeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms A'is Ariskah
Date Deposited: 23 Oct 2023 07:22
Last Modified: 23 Oct 2023 07:22
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/28865

Actions (login required)

View Item View Item