PREFERENSI NASABAH FUNDING TERHADAP BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG YOGYAKARTA

Hidayatullah, M.F (2009) PREFERENSI NASABAH FUNDING TERHADAP BANK MUAMALAT INDONESIA CABANG YOGYAKARTA. FENOMENA, 8 (3). pp. 73-83. ISSN 1412-5420

[img] Text
M.F. Hidayatullah PREFERENSI NASABAH FUNDING DI BANK MUAMALAT.pdf

Download (4MB)

Abstract

Beragamnya pilihan masyarakat akan suatu produk, menjadikan pemasaran sebagai bagian terpenting. Sedangkan salah satu tahapan penting pemasaran adalah menganalisis perilaku nasabah. Melalui riset perilaku nasabah, bank dapat mengetahui faktor-faktor yang menjadikannya menjadi pilihan nasabah. Dari hasil tersebut, bank dapat membuat strategi pemasaran dengan tepat dan dapat setiap saat menyesuaikan diri dengan perubahan keinginan dan kebutuhan masyarakat. Dengan melakukan penelitian preferensi nasabah funding secara kuantitatif pada Bank Muamalat Yogyakarta diperoleh hasil faktor-faktor yang mempengaruhi secara berurutan yaitu: Religius, layanan, keamanan, promosi, dan ekonomi

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: pemasaran; Marketing syariah; preferensi nasabah
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Mr M.F. Hidayatullah
Date Deposited: 06 Nov 2023 02:37
Last Modified: 06 Nov 2023 02:37
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29159

Actions (login required)

View Item View Item