Pengaruh Sosial, Jaminan Rasa Aman, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada

Erwin, Erwin (2023) Pengaruh Sosial, Jaminan Rasa Aman, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah Pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
ERWIN_E20191032.pdf

Download (4MB)

Abstract

Erwin, Nurul Setianingrum 2023: Pengaruh Sosial, Jaminan Rasa Aman, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Minat Nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada.

Kata Kunci: Pengaruh Sosial, Jaminan Rasa Aman, Kualitas Pelayanan, Minat.

Penelitian ini menjelaskan nasabah dalam memilih lembaga keuangan syariah seperti di Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada tentunya dipengaruhi oleh berbagai faktor. Seperti pengaruh sosial, jaminan rasa aman, dan kualitas pelayanan. Faktor-faktor tersebut dapat menarik minat masyarakat dalam memilih Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada.
Rumusan masalah pada penelitian ini: 1. Adakah pengaruh sosial berpengaruh terhadap terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 2. Adakah jaminan rasa aman berpengaruh terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 3. Adakah kualitas pelayanan berpengaruh terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 4. Adakah pengaruh sosial, jaminan rasa aman dan kualitas pelayanan berpengaruh secara bersama-sama terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada?
Tujuan pada penelitian ini: 1. Untuk mengetahui pengaruh sosial yang timbul terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 2. Untuk mengetahui pengaruh jaminan rasa aman terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 3. Untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada? 4. Untuk mengetahui pengaruh sosial, jaminan rasa aman dan kualitas pelayanan terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada?
Untuk mengidentifikasi permasalahan pada penelitian ini, penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis analisis data statistik. Populasi pada penelitian ini yaitu nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada, dengan total 100 nasabah. Pengambilan sampel menggunakan tektik purposive sampling, teknik pengambilan sampel yang dilakukan dengan mengambil sampel seluruh populasi dan menggunakan program SPSS Statistic Version 26 untuk alat analisis uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linier berganda, dan uji koefisein (R2).
Hasil dari penelitian ini adalah variabel pengaruh sosial berpengaruh terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada. variabel jaminan rasa aman berpengaruh terhadap minat nasabah pada Bank Syariah Indonesia KCP Genteng Gajah Mada.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Depositing User: Mr Erwin Erwin
Date Deposited: 07 Nov 2023 07:40
Last Modified: 07 Nov 2023 07:40
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29216

Actions (login required)

View Item View Item