Pengaruh Brand Ambassador Sebagai Celebrity Endorser, Word of Mouth, dan Labelisasi Halal terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Ms Glow di Bondowoso

Yuliantika, Nur Aini (2023) Pengaruh Brand Ambassador Sebagai Celebrity Endorser, Word of Mouth, dan Labelisasi Halal terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Ms Glow di Bondowoso. Undergraduate thesis, UIN KH. Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI YULIANTIKA N.A_E20192030.pdf

Download (3MB)

Abstract

Yuliantika Nur Aini, 2023: Pengaruh Brand Ambassador Sebagai Celebrity Endorser, Word Of Mouth, dan Labelisasi Halal terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Ms Glow di Bondowoso.

Kebutuhan akan kecantikan saat ini semakin meningkat, tentu menjadi peluang bisnis yang bisa mendatangkan keuntungan besar bagi perusahaan. Dimana penduduk dituntut untuk selalu memperhatikan penampilan baik dari cara berpakaian maupun cara merias wajah. Salah satu contoh brand kecantikan yang menjadi sasaran penduduk saat ini yaitu brand kecantikan Ms Glow, yang menempati posisi pertama dengan total penjualan sebanyak 29,4 milliar pada tahun 2022.
Rumusan masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: (1) Apakah brand ambassador berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso? (2) Apakah word of mouth berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso? (3) Apakah labelisasi halal berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso? (4) Apakah secara bersamaan brand ambassador, word of mouth, dan labelisasi halal berpengaruh terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso?
Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh brand ambassador terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso. (2) Untuk mengetahui pengaruh word of mouth terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso. (3) Untuk mengetahui pengaruh labelisasi halal terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di bondowoso. (4) Untuk mengetahui pengaruh brand ambassador, word of mouth dan label halal secara bersamaan terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif. Adapun teknik analisis yang digunakan yaitu regresi linier berganda dengan melakukan uji t dan uji F.
Penelitian ini memperoleh kesimpulan: (1) Secara parsial variabel brand ambassador berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso. (2) Secara parsial variabel word of mouth berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso. (3) Secara parsial variabel labelisasi halal berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso. (4) Variabel brand ambassador, word of mouth, dan labelisasi halal secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Ms Glow di Bondowoso.

Kata kunci: minat beli, brand ambassador, word of mouth, labelisasi halal, celebrity endorser.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuliantika Nur Aini
Date Deposited: 14 Nov 2023 02:14
Last Modified: 14 Nov 2023 02:14
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29238

Actions (login required)

View Item View Item