Pengaruh Flash Sale dan Tagline Cashback terhadap perilaku Impulse Buying pengguna E-commerce Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember

Nurrohmah, Asriatul Laili (2023) Pengaruh Flash Sale dan Tagline Cashback terhadap perilaku Impulse Buying pengguna E-commerce Shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
ASRIATUL LAILI NURROHMAH_E20192442.pdf

Download (8MB)

Abstract

ABSTARK

Asriatul Laili Nurrohmah, Mohammad Mirza Pratama, S.ST.,M.M, 2023: Pengaruh Flash Sale dan Tagline Cashback Terhadap Perilaku Impulse Buying Pengguna E-commerce Shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Perkembangan teknologi saat ini telah memicu perubahan kebiasaan individu secara global, salah satunya yaitu perubahan dalam melakukan transaksi jual beli, jaman dahulu transaksi jual beli dilakukan secara tatap muka dalam satu tempat tertentu (barter), sehingga terjadinya peralihan barang secara langsung dari penjual kepada pembeli. Namun seiring dengan berkembangnya zaman yang semakin pesat maka sedikit demi sedikit mulai terjadi pergeseran dengan adanya teknologi informasi dan komunikasi berupa media.
Rumusan masalah dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana pengaruh flash sale terhadap perilaku impulse buying pengguna E-Commerce shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember? 2) Bagaimana pengaruh Tagline cashback terhadap perilaku impulse buying pengguna E-Commerce shopee Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember?
Tujuan dari penelitian ini yaitu 1) menganalisis pengaruh flash sale dan Tagline Cashback terhadap perilaku impulse buying pengguna E-Commerce shopee Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Khas Jember.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif, Populasi dalam penelitian ini seluruh mahasiswa UIN KHAS Jember Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tahun 2019-2022 dengan jumlah 100 sampel pengguna e-commerce shopee. Teknik pengumpulan data menggunakan metode penyebaran kuesioner dan studi pustaka. Untuk pengambilan sampel penulis menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jenis pendekatan purposive sampling. Analisis yang dipakai pada penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi serta analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian berdasarkan uji t dan uji F dapat disimpulkan bahwa Flash Sale dan Tagline Cashback memiliki pengaruh yang signifikan secara bersama-sama terhadap perilaku impulse buying pengguna e-commerce shopee pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai t hitung dan t tabel, flash sale sebesar (-304 > 1.984), sedagan hasil dari t hitung dan t tabel tagline cashback sebesar (2.165 > 1.984).

Kata Kunci : Flash Sale, Tagline Cashback, dan Impulse Buying

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Asriatul laili Nurrohmah
Date Deposited: 13 Nov 2023 06:57
Last Modified: 13 Nov 2023 06:57
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/29335

Actions (login required)

View Item View Item