Pengaruh Harga, Online Customer Review Dan Foto Produk Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Online Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember)

Kholifatullah, Kholifatullah (2023) Pengaruh Harga, Online Customer Review Dan Foto Produk Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Online Di Shopee (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
SKRIPSI KHOLIFATULLAH.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kholifatullah, Nurul Setianingrum. 2023: Pengaruh Harga, Online Customer Review dan Foto Produk Terhadap Keputusan Pembelian Barang Pada Toko Online di Shopee (Studi Pada Mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember).
Perkembangan internet yang semakin pesat telah menjadi suatu gaya hidup bagi masyarakat. Mayoritas konsumen lebih nyaman berbelanja melalui marketplace dibandingkan ke toko langsung. Transaksi jual beli melalui marketplace tidak lepas dari perusahaan yang bergerak dalam bidang e-commerce. Salah satu marketplace yang banyak digunakan yaitu aplikasi Shopee.
Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu: 1. Apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember? 2. Apakah online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember? 3. Apakah foto produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember? 4. Apakah harga, online customer review dan foto produk berpengaruh secara simultan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember?.
Tujuan penelitian ini yaitu: 1. Untuk mengetahui apakah harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 2. Untuk mengetahui apakah online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 3. Untuk mengetahui apakah foto produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 4. Untuk mengetahui apakah harga, online customer review dan foto produk berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif menggunakan analisis regresi linier berganda. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan 100 responden sebagai sampel. Analisis dilakukan dengan bantuan aplikasi SPSS versi 25.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1. Harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 2. Online customer review berpengaruh dan online customer review berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 3. Foto produk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember. 4. Harga, online customer review dan foto produk berpengaruh simultan terhadap keputusan pembelian barang pada toko online di shopee oleh mahasiswa FEBI UIN KHAS Jember.

Kata Kunci : Harga, Online Customer Review, Foto Produk, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Kholifatullah Kholifatullah
Date Deposited: 18 Dec 2023 07:50
Last Modified: 18 Dec 2023 07:50
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/30462

Actions (login required)

View Item View Item