STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN PRODUK BSI OTO DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SITUBONDO BASUKI RAHMAT

Alfian, Zainul Hasan (2023) STRATEGI PEMASARAN PEMBIAYAAN PRODUK BSI OTO DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT PADA BANK SYARIAH INDONESIA KCP SITUBONDO BASUKI RAHMAT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text
SKRIPSI REVISI watermark.pdf

Download (2MB)

Abstract

Alfian Zainul Hasan, Moch. Chotib 2023: Strategi Pemasaran Pembiayaan Produk BSI OTO Dalam Menarik Minat Masyarakat Pada Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat

Kata Kunci: Strategi Pemasaran, marketing mix 7P, BSI OTO

Perkembangan bank syariah di Indonesia semakin pesat, perkembangan tersebut ditandai dengan semakin banyaknya masyarakat yang mempercayakan dananya pada bank syariah. Semakin banyaknya masyarakat yang mempercayakan dananya pada bank syariah maka menyebabkan terjadinya perkembangan yang begitu signifikan sehingga bank syariah mulai berkompetisi dalam menawarkan produknya membuat nasabah akan berinvestasi di bank syariah.
Fokus masalah dalam penelitian ini yaitu (1) Bagaimana strategi pemasaran pembiayaan produk BSI OTO dalam menarik minat masyarakat pada Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat ? (2) Apa tantangan dan hambatan pada strategi pemasaran pembiayaan produk BSI OTO dalam menarik minat masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat ?.
Tujuan penelitian ini untuk mengetahui (1) Untuk mengetahui strategi pemasaran pembiayaan produk BSI OTO dalam menarik minat masyarakat pada Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat. (2) Untuk mengetahui tantangan dan hambatan pada strategi pemasaran pembiayaan produk BSI OTO dalam menarik minat masyarakat di Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat.
Penelitian ini menggunakan metode Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif dilaksanakan untuk membangun pengetahuan melalui pemahaman dan penemuan.
Hasil penelitian ini yaitu Strategi pemasaran pembiayaan produk BSI OTO pada Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat bertujuan untuk mengenalkan dan meyakinkan masyarakat atau target pasar yang dituju. Dalam hal pemasaran Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat memiliki strategi pemasaran produk BSI OTO dengan menggunakan beberapa aspek atau marketing mix 7P meliputi: product, price, place, promotion, proses, people, dan physical evidence. Selain itu, beberapa hambatan dan tantangan yang dihadapi BSI OTO pihak marketing Bank Syariah Indonesia KCP Situbondo Basuki Rahmat yaitu peningkatan pelayanan, promosi atau sosialisasi, persaingan antar bank dan kurangnya pemahaman, minimnya pengetahuan masyarakat tentang Bank Syariah.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Depositing User: Alfian Zainul Hasan
Date Deposited: 28 Dec 2023 07:06
Last Modified: 28 Dec 2023 07:06
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31207

Actions (login required)

View Item View Item