Anilisis Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Di Toko Nurmala Fashion Gebang Jember Ditinjau Dari Ekonomi Islam

Mahmudi, Mohammad Rizal (2023) Anilisis Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan Di Toko Nurmala Fashion Gebang Jember Ditinjau Dari Ekonomi Islam. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Moh. Rizal Mahmudi_E20192444.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Mohammad Rizal Mahmudi, 2023: Analisis Strategi Pemasaran Digital Dalam Meningkatkan Omzet Penjualan di Toko Nurmala Fashion Gebang Jember Ditinjau Dari Ekonomi Islam.

Kata Kunci: Pemasaran Digital, Omzet Penjualan, ekonomi islam

Pemasaran merupakan bagian yang terpenting dalam dunia usaha, Pemasaran adalah kegiatan sosial, dimana individu dan kelompok mendapatkan apa yang mereka inginkan dan apa yang mereka butuhkan dengan mempertukarkan produk dan nilai dengan individu dan kelompok lainnya. Kegiatan pemasaran selama ini tidak terlepas dari unsur persaingan. Persaingan digital mengacu pada kompetisi antara perusahaan, organisasi, atau individu dalam lingkungan digital. Ini melibatkan persaingan untuk mendapatkan perhatian, pelanggan, atau pangsa pasar di dunia online. Persaingan digital dapat terjadi di berbagai sektor, seperti e-commerce, teknologi, dan media sosial. Faktor-faktor yang memengaruhi persaingan digital meliputi inovasi teknologi, strategi pemasaran online, kualitas produk atau layanan, dan kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan pasar yang cepat dalam dunia digital.
Fokus penelitian pada skripsi ini yaitu :1) Bagaimana strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh toko Nurmala Fashion Gebang jember. 2) Bagaimana tinjauan ekonomi islam terhadap strategi pemasaran digital di toko Nurmala Fashion Gebang Jember.
Tujuan penelitian ini untuk 1) Untuk mengetahui strategi pemasaran digital yang dilakukan oleh toko Nurmala Fashion Gebang Jember 2) Untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap strategi pemasaran digital di toko Nurmala Fashion Gebang Jember.
Dalam mengidentifikasi masalah tersebut, peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Teknik penentuan subyek penelitian menggunakan teknik indepth interview. Teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara dan dokumentasi. Uji keabsahan data menggunakan triangulasi sumber.
Adapun hasil penelitian ini adalah 1) Digitalisasi telah mengubah lanskap dunia pekerjaan dengan lebih baik, semua serba tepat dan cepat. Maka dari itu perusahan tidak dapat lagi menunda digitalisasi ketika keberlangsungan mereka tergantung pada digitalisasi. 2) Stratelgi pemasaran digital sangat belrpelran pelnting dalam elfisielnsi dan elfelktivitas pelmasaran di elra digital selhingga melnciptakan custolmelr elxpelrielncel yang lelbih pelrsolnal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: bapak Mohammad Rizal Mahmudi
Date Deposited: 28 Dec 2023 08:03
Last Modified: 28 Dec 2023 08:03
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/31248

Actions (login required)

View Item View Item