Pengaruh Strategi Alternatif Affiliate Marketing, Live Streaming dan Diskon Platform dalam Meningkatkan Ketertarikan Konsumen di E-commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember)

Ulfatun Azizah, U.A (2024) Pengaruh Strategi Alternatif Affiliate Marketing, Live Streaming dan Diskon Platform dalam Meningkatkan Ketertarikan Konsumen di E-commerce Shopee (Studi pada Mahasiswa Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember). Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
Skripsi Ulfatun Azizah _20410502000.pdf

Download (5MB)

Abstract

Banyak orang yang menggunakan Shopee sebagai platform belanja online. Tak heran jika strategi pemasaran shopee salah satunya affiliate marketing, live streaming dan diskon platform berhasil menarik pelanggan, khususnya mahasiswi Universitas Islam Negeri Kiai Haji Achmad Siddiq Jember.

Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah affiliate marketing, live streaming, dan diskon platform berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap ketertarikan konsumen di e-commerce Shopee.

Penelitian ini dilakukan secara kuantitatif dengan pengambilan sampelnya menggunakan Simple Random Sampling dengan penentuan sampel sebanyak 104 dihasilkan dari rumus Ferdinand. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diolah alat analisis IBM Statistik SPSS 25 dengan analisis data menggunakan Regresi Linier Berganda

Hasil penelitian menunjukkan affiliate marketing (X1), live streaming (X2), dan diskon platform (X3) secara simultan berpengaruh positif terhadap ketertarikan konsumen (Y).

Secara parsial affiliate marketing (X1), live streaming (X2), diskon platform (X3) berpengaruh positif terhadap ketertarikan konsumen (Y). dengan Koefisien Determinasi R2 sebesar 0,317 yang artinya 31,7% ketertarikan konsumen (Y)dipengaruhi oleh affiliate marketing (X1), live streaming (X2), dan diskon platform (X3). Sedangkan sisanya 68,3%
disebabkan oleh faktor lain diluar variabel affiliate marketing, live streaming, dan diskon platform.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: MS Ulfatun Azizah Ulfatun Azizah
Date Deposited: 29 Apr 2024 02:31
Last Modified: 29 Apr 2024 04:17
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/32397

Actions (login required)

View Item View Item