Implementasi Pelatihan Dan Pengembangan Karyawan dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja Pada KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung Jember

Wijayanto, Putra Dwi (2024) Implementasi Pelatihan Dan Pengembangan Karyawan dalam Meningkatkan Produktivitas Kinerja Pada KSPPS BMT NU Jawa Timur Cabang Ajung Jember. Undergraduate thesis, UIN KH ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text (SK-016-PS-2024)
Z SKRIPSI PUTRA Full WATERMAK.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB)

Abstract

Kata Kunci: Pelatihan, Pengembangan dan Produktivitas Kinerja

Persaingan pada perbankan saat ini sangat meningkat. Bagi perbankan persaingan tidak hanya terjadi pada pr oduk dan jasa yang dipromosikan, namun pesaingan yang semakin ketat dan global inilah membuat sebuah organisasi untuk memiliki kualitas sumber daya yang bagus. Pelatihan dan pengembangan inilah cara untuk meningkatkan suatu sumber daya manusia pada suatu perusaan.
Fokus penelitian dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana implementasi pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan pada KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember? 2) Bagaimana efektivitas pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan pada KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui implementasi pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan pada KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember. 2) Untuk mengetahui Efektivitas dari pelatihan dan pengembangan karyawan dalam meningkatkan produktivitas kinerja karyawan pada KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember.
Metode yang digunakan ialah menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif dengan subjek penelitian menggunakan purposive dan metode pengumpulan data dengan oberservasi, wawancara, dan dokumentasi. Sedangkan analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif.
Berdasarkan penelitian dan pembahasan, dapat disimpulkan bahwa: Pertama, KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember melakukan pelatihan dan pengembangan karyawan dengan tiga metode yaitu In Class Training, Online Training dan Development. Sebab dengan metode pelatihan In Class Training dan Online Training karyawan mendapatkan ilmu-ilmu yang luar biasa dan dapat diterapkan pada saat proses pe kerjaan berlangsung. Kemudian untuk metode pengembangan di KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember ini dengan rotasi kerja yang mampu meningkatkan dan menambah skill. Kedua, Efektivitas pelatihan dan pengembangan kinerja karyawan KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember sudah berjalan dengan efektif dan efisien. Hal ini dapat terjadi karena KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember melakukan pelatihan dan pengembangan sesuai dengan kondisi dan kebutuhan karyawan. Sehingga kinerja karyawan KSPPS BMT NU Jawa Timur cabang Ajung Jember setelah diadakan pelatihan karyawan menjadi paham dengan dasar-dasar ilmu perbankan, karyawan lebih memahami bidang kerjanya masing-masing.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150204 Insurance Studies
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150205 Investment and Risk Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: MR PUTRA DWI WIJAYANTO
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:16
Last Modified: 03 Jul 2024 08:16
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35520

Actions (login required)

View Item View Item