Analisis reaksi pasar saham BRIS terhadap pengumuman pencalonan dan pemilihan presiden dan wakil presiden Tahun 2024

Muzdalifah, Muzdalifah (2024) Analisis reaksi pasar saham BRIS terhadap pengumuman pencalonan dan pemilihan presiden dan wakil presiden Tahun 2024. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text (SK-063-PS-2024)
Muzdalifah_E20181029.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK
Muzdalifah, Nur Hidayat. 2024: Analisis Reaksi Pasar Saham BRIS Terhadap Pengumuman Pencalonan Dan Penetapan Hasil Pemilihan Presiden Dan Wakil Presiden Tahun 2024.
Pasar modal merupakan pelengkap disektor keuangan terhadap dua lembaga yaitu bank dan lembaga pembiayaan. Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah : 1. Adakah perbedaan rata-rata yang signifikan antara harga saham sebelum dan sesudah Pengumuman Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tahun 2024 pada Bank Syariah Indonesia? 2. Adakah perbedaan rata-rata yang signifikan antara harga saham sebelum dan sesudah Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 pada Bank Syariah Indonesia?
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan rata-rata antara harga saham sebelum dan sesudah Pengumuman Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden tahun 2024 pada Bank Syariah Indonesia serta untuk mengetahui perbedaan rata-rata antara harga saham sebelum dan sesudah Penetapan Hasil Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024 pada Bank Syariah Indonesia.
Untuk mengidentifikasi permasalahan tersebut, penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif yang bersifat deskriptif. Adapun teknik pengumpulan data menggunakan dengan data sekunder, dimana penelitian ini dilakukan dengan mengumpulkan dan mempelajari informasi-informasi dari literatur, jurnal serta teori yang berkaitan dengan topik dari penelitian ini. Penelitian ini memperoleh kesimpulan 1. Terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan antara harga saham sebelum dan sesudah pengumuman calon presiden dan calon wakil presiden pada Bank Syariah Indonesia, 2. Terdapat perbedaan rata-rata yang signifikan antara harga saham sebelum dan sesudah pengumuman hasil pemilihan presiden dan wakil presiden pada Bank Syariah Indonesia. Pasar modal bereaksi positif disaat peristiwa pemilihan umum dari sebelum pencalonan hingga pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2024 mengalami peningkatan baik dari segi harga maupun volume saham.
Kata kunci: Pasar saham, BRIS, Pemilihan Umum

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Perbankan Syari'ah
Depositing User: Ms E20181029 Muzdalifah
Date Deposited: 03 Jul 2024 08:47
Last Modified: 10 Jul 2024 08:42
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/35558

Actions (login required)

View Item View Item