Metodologi pembelajaran bahasa Arab

Muhith, Abd (2013) Metodologi pembelajaran bahasa Arab. Interpena, Yogyakarta. ISBN 9789791740494

[img]
Preview
Text
Metodologi pembelajaran bahasa Arab.pdf - Published Version

Download (2MB) | Preview

Abstract

Bahasa sangat erat kaitannya dengan dengan kegiatan berfikir sehingga sistem bahasa yang berbeda akan melahirkan pola pikir yang berbeda pula. Oleh karena itu, pengaruh bahasa Arab pada berbagai bahasa masyarakat non Arab berarti pula pengaruh dalam cara berfikir dan cara bersikap masyarakat muslim di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari kecenderungan masyarakat muslim untuk memahami segala sesuatu yang Islami (sesuai dengan Islam) dengan Arabi (sesuai dengan Arab). Menjadi muslim yang menyeluruh (kaffah) seringkali diekspresikan dengan menjadi orang Arab dengan berbagai atributnya seperti bergamis, bersorban, berjenggot, berjubah, bernama Arab, dan bermusik padang pasir.

Item Type: Book
Uncontrolled Keywords: metodologi, bahasa Arab
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021409 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified
Depositing User: Haryono Raiman
Date Deposited: 23 Apr 2019 06:39
Last Modified: 23 Apr 2019 06:55
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/357

Actions (login required)

View Item View Item