Muhith, Abd (2013) Metodologi pembelajaran bahasa Arab. Interpena, Yogyakarta. ISBN 9789791740494
|
Text
Metodologi pembelajaran bahasa Arab.pdf - Published Version Download (2MB) | Preview |
Abstract
Bahasa sangat erat kaitannya dengan dengan kegiatan berfikir sehingga sistem bahasa yang berbeda akan melahirkan pola pikir yang berbeda pula. Oleh karena itu, pengaruh bahasa Arab pada berbagai bahasa masyarakat non Arab berarti pula pengaruh dalam cara berfikir dan cara bersikap masyarakat muslim di seluruh dunia. Hal ini terlihat dari kecenderungan masyarakat muslim untuk memahami segala sesuatu yang Islami (sesuai dengan Islam) dengan Arabi (sesuai dengan Arab). Menjadi muslim yang menyeluruh (kaffah) seringkali diekspresikan dengan menjadi orang Arab dengan berbagai atributnya seperti bergamis, bersorban, berjenggot, berjubah, bernama Arab, dan bermusik padang pasir.
Item Type: | Book |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metodologi, bahasa Arab |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021409 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods) 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2004 Linguistics > 200409 Arabic Linguistics > 20040999 Arabic Linguistics not elsewhere classified |
Depositing User: | Haryono Raiman |
Date Deposited: | 23 Apr 2019 06:39 |
Last Modified: | 23 Apr 2019 06:55 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/357 |
Actions (login required)
View Item |