STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA BUTIK FN MUSLIMAH DI KECAMATAN JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER

Permatasari, Dian Ayu (2024) STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MELALUI MEDIA INSTAGRAM PADA BUTIK FN MUSLIMAH DI KECAMATAN JENGGAWAH KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KIAI HAJI ACHMAD SIDDIQ JEMBER.

[img] Text (SK 203 ES 2024)
Skripsi Dian Ayu Permatasari.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (16MB)

Abstract

Dian Ayu Permatasari, Dr. H. SAIHAN, S.Ag.,M.Pd.I 2024 : “Strategi Pemasaran Baju Muslimah dalam Media Instagram Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Di Butik Muslimah Jenggawah Jember.”
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Media Instagram, Butik Muslimah
Strategi pemasaran adalah pemasaran, yang sering dikenal sebagai penjualan, ialah kegiatan mengidentifikasi dan meminimalkan kebutuhan masyarakat dan manusia dengan cara yang menguntungkan
Fokus penelitian pada penelitian ini adalah: 1). Bagaimana strategi pemasaran baju muslimah dalam media instagram untuk meningkatkan penjualan produk di Butik FN Muslimah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember? 2). Bagaimana tantangan dan hambatan pemasaran baju muslimah dalam media instagram untuk meningkatkan penjualan produk di Butik FN Muslimah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember?
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1). Untuk mengetahui strategi pemasaran baju muslimah dalam media instagram untuk meningkatkan penjualan produk di Butik FN Muslimah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember. 2). Untuk mengetahui kendala dan solusi dalam melakukan strategi pemasaran baju muslimah dalam media instagram untuk meningkatkan penjualan produk di Butik FN Muslimah Kecamatan Jenggawah Kabupaten Jember.
Penelitian ini menggunakan metode Kualitatif dengan jenis pendekatan deskriptif. Menggunakan teknik observasi, wawancara, dan dokumentasi. Informasi yang diperoleh dianalisi dengan metode Miles dan Huberman. Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber
Hasil penelitian menyatakan bahwasannya 1). Strategi pemasaran dengan yang dilakukan Butik FN muslimah dalam mempromosikan produk dengan menggunakan media sosial instagram. Melakukan pemasaran produk dengan memnfaatkan fitur-fitur yang terdapat di Instagram seperti Instgram Reels, dan penyajian foto dalam bentud Feed instagram dan megapaplikasikan menggunakan marketing mix 4P yang memberikan manfaat bagi Butik FN Muslimah untuk meningkatkan penjualan dalam produk, konsumen tertarik karena proritas utama adalah mendapatkan produk yang berkualitas dengan harga yang sesuai dengan yang diinginkan konsumen. Butik FN Muslimah mengadakan promo dan sale ke pelanggan dan member Butik FN Muslimah untuk meningkatkan penjualan. 2). Hambatan dan tantangan yang di hadapi Butik FN Muslimah antara lain persaingan ketat antar bisnis dan penggunaan media instagram yang harus tidak bisa menjangkauan semua kalangan dan keterlambatan pesanan import

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Dian Ayu Permatasari
Date Deposited: 02 Dec 2024 03:44
Last Modified: 09 Dec 2024 03:47
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37335

Actions (login required)

View Item View Item