afitri, Risti Dwi Maulia (2024) Pengaruh Brand Image dan Brand Awareness Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Mixue Di Kota Jember. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.
Text (SK 199 ES 2024)
Risti Dwi Maulia Safitri_201105020030.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
Perkembangan indutri dibidang makanan dan minuman mengalami kemajuan yang pesat. Apalagi pada saat pandemi yang terjadi pada tahun 2019, Karena setiap tahunnya selalu muncul produk-produk baru yang inovasi baru di Asia Ternggara terutama di Indonesia, Indonesia lebih mengenal dan mengetahui merek Mixue setelah Mixue menampilkan produk, logo, atau lambang-nya secara berulang-ulang pada setiap konten dan iklannya, hal ini menandakan bahwa Mixue berhasil menerapkan strategi viral marketing yang berdampak pada peningkatan brand image dari produk Mixue itu sendiri. Ketika kesadaran merek Mixue sudah semakin tinggi maka akan makin tinggi pula ketertarikan / keinginan orang-orang untuk membeli.
Rumusan masalah pada penelitian ini adalah:1)Apakah Brand image berperngaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue? 2)Apakah Brand awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mixue? 3)Apakah Brand image dan Brand awareness saling mempengaruhi dalam keputusan pembelian konsumen?.
Tujuan penelitian ini adalah: 1)Untuk mengetahui pengaruh Brand image terhadap keputusan pembelian mixue. 2)Untuk mengetahui pengaruh Brand awareness terhadap keputusan pembelian mixue. 3)Untuk mengetahui Brand image dan Brand awareness mempengarui keputusan pembelian mixue.Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Dengan sampel sebanyak 100 dihasilkan dari rumus Lemeshow. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diola dan dianalisis menggunakan SPSS 17,0 denga analisis Regresi Linier Berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan 1) bahwa brand image berpegaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mixue. Karena lokasi produk mixue sangat mudah di temukan dan citra merek yang sangat baik sehingga mampu menarik konsumen untuk membeli. 2) bahwa brand awareness berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk mixue dikarenakan lokasi produk mixue sangat mudah di temukan dan merek sudah banyak dikenal masyarakat sehingga mampu menarik konsumen untuk membeli. 3) brand image dan brand awareness berpengaruh terhadap pembelian konsumen mixue di kota Jember karena dengan adanya brand image, brand awareness calon konsumen baru dapat mengetahui produk serta kualitas yang ditawarkan oleh produk mixue.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1508 Other1503 Commerce, Management, Tourism and Services > 159999 Commerce, Management, Tourism and Services not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Risti Dwi Maulia Safitri |
Date Deposited: | 03 Dec 2024 03:26 |
Last Modified: | 09 Dec 2024 03:39 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/37358 |
Actions (login required)
View Item |