Utami, Dwi (2024) Analisis Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Nasabah di PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di Cabang Pancakarya Ajung Jember. Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.
Text
DWI UTAMI_E20192050.pdf Download (6MB) |
Abstract
Kata kunci: Strategi Pemasaran, Meningkatkan Nasabah
PNM merupakan korporasi BUMN dengan PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) sebagai induknya. Lembaga keuangan non-bank salah satunya PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarya sangat membutuhkan dana tersebut dengan harapan PT Mekaar Syari’ah ekonomi masyarakat tumbuh dan berkembang dengan signifikan. Jumlah nasabah demi demi hari semakin bertambah dari waktu ke waktu.
Fokus dari penelitian ini adalah: Bagaimana strategi marketing mix dalam meningkatkan nasabah PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarya Ajung jember?
Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan strategi marketing mix dalam meningkatkan penjualan PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarya Ajung Jember.
Metode yang digunakan dalam penelitian adalah dengan menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif, menganalisis dan mengidentifikasi strategi pemasaran dalam meningkatkan nasabah. Adapun Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Peneliti menggunakan indicator bauran pemasaran 7P untuk mengidentifikasi dan menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan nasabah di PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarya Ajung Jember.
Hasil dari penelitian ini adalah dalam menarik minat Nasabah PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarnya Ajung Jember menerapkan strategi bauran pemasaran 7P. PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarnya Ajung Jember terbagi menjadi dua produk pembiayaan, yaitu Meekar dan Ulam. PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarnya Ajung Jember memberikan opsi tenor kepada calon nasabah. PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarnya Ajung Jember mengutamakan tempat-tempat yang sesuai dengan market target, sehingga dapat lebih efektif dan efisien. PT. Permodalan Nasional Madani (PERSERO) di cabang Pancakarnya Ajung Jember memanfaatkan media sosial seperti Instagram untuk media promosi.SDM dari PT PNM (PERSERO) Cabang Pancakarya Ajung memiliki sifat yang disiplin, jujur, ramah kepada semua nasabah dan dapat berhubungan baik dengan sesama nasabah, masyarakat dan lingkungan sekitar. Ada beberapa tahapan yang harus di lakukan sebelum melakukan transaksi atau pemberian modal pada nasabah. PT PNM (PERSERO) Cabang Pancakarya Ajung Jember memiliki beberapa aspek pertama adalah utilitas ruang, yakni keadaan kelengkapan fasilitas yang digunakan untuk menunjang tercapainya kenyamanan, keselamatan.lalu adanya aliran informasi yang lebih baik, selanjutnya moral karyawan yang lebih baik dan kondisi lingkungan kerja yang lebih aman. lalu adalah Interaksi dengan pelanggan yang lebih baik. Kemudian fleksibilitas dalam desain tata letak harus mudah untuk diubah.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150506 Marketing Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ms Dwi Utami |
Date Deposited: | 24 Dec 2024 02:20 |
Last Modified: | 24 Dec 2024 02:20 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/38621 |
Actions (login required)
View Item |