Sari, Rahmatullaillia (2025) PROMOSI MELALUI PROGRAM NURIS EXCELLENT CAMP (NEC) DAN NURIS STUDENT EXCHANGE PROGRAME (NSEP) DI YAYASAN PONDOK PESANTREN NURUL ISLAM JEMBER. Undergraduate thesis, UIN KHAS JEMBER.
![]() |
Text
Rahmatullaillia Sari_211101030057.pdf Download (6MB) |
Abstract
Promosi dalam program pendidikan di sekolah swasta adalah strategi
penting untuk meningkatkan citra dan daya saing, terutama dalam persaingan
yang ketat. Sekolah harus menawarkan program unggulan yang dapat menjadi
identitas lembaga, dengan fokus pada kualitas tenaga pendidik, kurikulum, dan
strategi promosi yang efektif. Di era globalisasi dan perkembangan teknologi,
promosi melalui media online dan offline, termasuk iklan dan kerja sama dengan
institusi lain, menjadi kunci untuk menarik calon peserta didik. Promosi harus
menonjolkan kualitas pendidikan, seperti kompetensi guru, metode pembelajaran,
program unggulan dan fasilitas yang tersedia.
Fokus penelitian dalam penelitian ini adalah bagaimana promosi melalui
program Nuris Excellent Camp dan Nuris Student Exchange Programe Di
Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Jember, bagaimana evaluasi program
Nuris Excellent Camp dan Nuris Student Exchange Programe Di Yayasan Pondok
Pesantren Nurul Islam Jember. Dengan tujuan penelitian ini yaitu untuk
mendeskripsikan promosi melalui program Nuris Excellent Camp dan Nuris
Student Exchange Programe Di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Jember,
untuk mendeskripsikan evaluasi program Nuris Excellent Camp dan Nuris
Student Exchange Programe Di Yayasan Pondok Pesantren Nurul Islam Jember.
Penelitian ini adalah mix methods (metode campuran), yaitu pendekatan
penelitian yang mengkombinasikan antara penelitian kualitatif dan penelitian
kuantitatif dengan jenis penelitian yaitu Sequential Exploratory. Dalam Penelitian
ini menggunakan dua jenis data, data kualitatif yaitu menggunakan observasi,
dokumentasi, dan wawancara sedangkan data kuantitatif menggunakan angket
(kuisioner). Data kualitatif menggunakan triangulasi teknik dan triangulasi
sumber, sedangkan kuantitatif menggunakan uji validitas dan uji reabilitas.
Hasil Penelitian: 1.Promosi melalui program nuris excellent camp dan
nuris student exchange program di dukung dengan adanya fasilitas, biaya, dan
hubungan masyarakatnya. 2. Evalusi Program Nuris Excellent Camp Dan Nuris
Student Exchange Programe sudah dalam segala aspek telah berjalan dengan baik
dan memberikan dampak positif bagi peserta.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Depositing User: | Rahmatullaillia Sari |
Date Deposited: | 05 May 2025 06:13 |
Last Modified: | 05 May 2025 06:13 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/40572 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |