Ilham, Muhammad (2022) Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Daya Saing Agrobisnis Tanaman Hias Melalui Media Sosial Di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UIN Kiai Haji Ahcmad Siddiq Jembe.
Text
MUHAMMAD ILHAM_E20182314.pdf Download (3MB) |
Abstract
Muhammad Ilham, 2022: Strategi Pemasaran Dalam Peningkatan Daya Saing Agrobisnis Tanaman Hias Melalui Media Sosial Di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.
Strategi pemasaran merupakan rencana yang menjabarkan ekspetasi perusahaan akan dampak dari berbagai aktivitas pemasaran terhadap permintaan produk atau lini produk. Peranana teknologi informasi dalam peningkatan daya saing perusahaan, perlu memanfaatkaan teknologi informasi untuk meningkatkan daya saing. Hal ini perlu dilakukan mengingat diera sekarang, persaingan dalam pemasaran produk semakin kompetitif dan mencangkup wilayah luas.
Fokus penelitian ini adalah: 1) Bagaimana strategi pemasaran Bonbon Florist terhadap agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember? 2) Bagaimana strategi pemasaran Bonbon Florist dalam upaya meningkatkan daya saing agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember?
Tujuan penelitian ini adalah: 1) Mengetahui strategi pemasaran Bonbon Florist terhadap agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember. 2) Mengetahui strategi pemasaran Bonbon Florist dalam upaya meningkatkan daya saing agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram di Desa Ajung Kecamatan Ajung Kabupaten Jember.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dengan jenis penelitian studi lapangan. Teknik penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara serta dokumentasi. Dengan analisis data menggunakan reduksi data, penyajian data, dan verifikasi (kesimpulan). Keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan teknik.
Hasil penelitian ini adalah: 1) Strategi pemasaran Bonbon Florist terhadap agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram memiliki manfaat dalam melaksanakan kegiatanya sesuai dengan bauran pemasaran (7P) produk (product), harga (price), tempat (place), Promosi (promotion), orang (people), proses (process) dan bukti fisik (physical evidence). 2) Strstegi pemasaran Bonbon Florist dalam upaya meningkatkan daya saing agrobisnis tanaman hias melalui media sosial Instagram dapat berhasil dikarenakan daya saing yang dilakukan pihak Bonbon Florist ternilai baik. Mulai dari memperhatikan keunggulan produk, selalu berinovasi, memperhatikan pekerja yakni sumber daya manusianya agar selalu kompeten dalam bekerja, dan melakukan pemasaran secara optimal. Hal tersebut bisa dilihat pula atau dibuktikan dengan selalu memfokuskan apa yang menjadi keinginan pelanggan ataupun keluhan pelanngan.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran; Agrobisnis; Daya Saing; Media Sosial
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ILHAM MUHAMMAD ILHAM |
Date Deposited: | 14 Jul 2022 03:02 |
Last Modified: | 14 Jul 2022 03:02 |
URI: | http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/9975 |
Actions (login required)
View Item |