IMPLEMENTASI ASAS REKOGNISI DAN SUBSIDARIARITAS DALAM KEWENANGAN DAN REGULASI DESA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI DESA PEJATEN KECAMATAN BONDOWOSO KABUPATEN BONDOWOSO)

Irwanzah, Muhammad (2022) IMPLEMENTASI ASAS REKOGNISI DAN SUBSIDARIARITAS DALAM KEWENANGAN DAN REGULASI DESA BERDASARKAN UNDANG-UNDANG NOMOR 6 TAHUN 2014 TENTANG DESA (STUDI DESA PEJATEN KECAMATAN BONDOWOSO KABUPATEN BONDOWOSO). Undergraduate thesis, UIN KH Achmad Siddiq Jember.

[img] Text
IRWAN WATERMAK.pdf

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK
Muhammad Irwanzah, 2022 : “Implementasi Asas Rekognisi Dan Subsidariaritas Dalam Kewenangan Dan Regulasi Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa (Studi Desa Pejaten Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso)”.
Kata Kunci : Implementasi, Kewenangan, dan Regulasi.
Hal yang menarik dari desa tersebut adalah desa itu mempunyai ciri khas yang berbeda dengan yang lain, yaitu dalam hal pengaturan desa yang harus senantiasa diatur oleh perangkat desa supaya dapat menciptakan lingkungan yang aman dann tentram bagi penduduknya.
Fokus masalah yang diteliti dalam skripsi ini adalah: 1) Bagaimana Implementasi Asas Rekognisi Dan Subsidariaritas Dalam Kewenangan Dan Regulasi Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa? 2) Bagaimana Implementasi Asas Rekognisi Dan Subsidariaritas jika dikaitkan dengan Otonomi Daerah di Desa Pejaten Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso?
Tujuan penelitian ini adalah 1) Mengetahui Implementasi Asas Rekognisi Dan Subsidariaritas Dalam Kewenangan Dan Regulasi Desa Berdasarkan Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa. 2) Mengetahui Implementasi Asas Rekognisi Dan Subsidariaritas jika dikaitkan dengan Otonomi Daerah di Desa Pejaten Kecamatan Bondowoso Kabupaten Bondowoso.
Jenis penelitian yang digunkan adalah kualitatif yang memusatkan serta membatasi kegiatannya pada lapangan untuk memperoleh data dengan melakukan riset di lapangan. Maka sumber data diperoleh dengan menelusuri literatur-literatur maupun peraturan-peraturan dan norma-norma yang berhubungan dengan masalah yang akan dikaji dalam penelitian bersumber dari buku-buku yang mengkaji mengenai Asas

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180108 Constitutional Law
Divisions: Fakultas Syariah > Hukum Tata Negara
Depositing User: Muhammad Irwanzah
Date Deposited: 20 Jul 2022 08:09
Last Modified: 20 Jul 2022 08:09
URI: http://digilib.uinkhas.ac.id/id/eprint/10141

Actions (login required)

View Item View Item